Ini Pilihan Motor Listrik Terbaru di Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 01 Mei 2021, 10:14 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 10:14 WIB
Rakata
Perbesar
Motor listrik Rakata X5. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan masyarakat akan kendaraan listrik yang ramah lingkungan semakin luas dengan hadirnya produk motor listrik Rakata. Saat ini, ada dua produk Rakata yang dipasarkan di Indonesia, di antaranya Rakata X5 dan Rakata S9.

Rakata X5 dibekali drive train atau motor penggerak berkekuatan 1.750 watt yang disokong battery pack lithium ion berkapasitas 60 Volt 20 Ah sebagai sumber tenaganya.

Dalam kondisi baterai penuh, daya jelajah Rakata X5 diklaim mencapai 55-60 kilometer (km). Sementara kecepatan maksimumnya bisa mencapai 55 kilometer per jam (Kpj).

Jika ingin jarak tempuk yang lebih jauh, tersedia battery pack tambahan yang dijual terpisah.

"Rakata X5 dapat dibeli di harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 20,5 juta on the road Jadetabek," terang Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia dalam keterangan resminya.

Sementara Rakata S9 posisinya di bawah Rakata X5. Model ini mengandalkan motor penggerak 800 watt dan battery Sealed Lead Acid (SLA) 60 Volt 20 Ah.

 

2 dari 4 halaman

Layanan yang Diberikan

Daya jelajah motor listrik ini dengan kondisi baterai terisi penuh bisa mencapai 45-50 km. Sedangkan kecepatan puncaknya hanya 55 kpj.

"Keunggulan utama Rakata S9 ada pada harganya yang sangat kompetitif di Rp 15,6 juta on the road Jadetabek," ujar Daniel Pramana, Marketing Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Untuk diketahui, PT Artas Rakata Indonesia juga menyediakan layanan free delivery untuk area Jabodetabek serta layanan purna jual on-call on-site yang prima.

Selain itu diberikan pula garansi satu (1) tahun untuk baterai, dinamo, ECU dan charger untuk kedua model tersebut.

3 dari 4 halaman

infografis motor listrik

infografis motor listrik
Perbesar
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓