Sukses

Toyota Raize Mesin 1,2 Liter Baru Tersedia Semester Dua, Ini Alasannya

Sejatinya, model yang diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini tersedia dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter turbo dan 1.2 liter

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Raize resmi meluncur di Indonesia, bersama kembarannya Daihatsu Rocky. Sejatinya, model yang diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini tersedia dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter turbo dan 1.2 liter.

Namun untuk saat ini, varian Toyota Raize yang tersedia dan siap dipesan baru varian 1.0 liter turbo. Untuk tipe tersebut, mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 liter akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, pihaknya dari awal sudah merencanakan untuk fokus ke varian mesin 1.0 liter dahulu baru kemudian 1.2 liter.

"Toyota Raize ini perkiraan kami main volumenya masuk di 1.0 liter turbo. Sebenarnya, dahulu pun kita pernah meluncurkan varian terpisah, dan itu bagian dari strategi Toyota lah," jelas Antom saat peluncuran secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Lanjut Anton, untuk karakteristik konsumen Toyota Raize sendiri, lebih kepada pembeli mobil pertama. Namun, dari segi umur, yaitu konsumen muda alias generasi milenial.

"Konsumen muda, generasi milenial yang baru mulai kerja, mulai menikah, keluarga muda. Berbeda dengan Toyota Rush, yang lebih mapan dan keluarga besar," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Raize Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp219,9 Juta

Sebagai informasi, untuk target penjualan sendiri, Toyota Raize ini diharapkan bisa terjual sebanyak 2.000 unit per bulan.

Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Harganya mulai Rp 219,9 juta sampai Rp 263,7 juta on the road (OTR) Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.