Suzuki Misano, Mobil Listrik Speedster dengan Posisi Duduk Sepeda Motor

Oleh Arief Aszhari pada 30 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 13:00 WIB
Suzuki Misano (Carscoops)
Perbesar
Suzuki Misano (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki menghadirkan sebuah konsep mobil listrik terbaru, yang disebut new Misano. Kendaraan ini dibuat oleh sekelompok mahasiswa Magister Desain Transportasi di IED, Torino yang bekerja sama dengan jenama asal Jepang tersebut.

Melansir Carscoops, mobil konsep ini didesain layaknya sebuah speedster dengan tata letak tempat duduk layaknya sepeda motor. Hal ini, seperti ingin menunjukan keahlian dari pabrikan berlambang huruf S ini, sebagai produsen mobil dan motor.

Sedangkan nama Misano tersebut, tentu saja berasal dari arena pacuan kuda yang terkenal di Italia.

Konsep dari Suzuki Misano ini juga tidak menggunakan roda kemudi atau setir konvensional, melainkan stik kontrol yang terinspirasi dari sepeda motor. Posisi jok juga memberikan ruang untuk unit baterai dan ruang bagasi.

"Berkat kolaborasi antara IED dan Suzuki, kendaraan konsep baru diciptakan dengan melihat mobil kompak dan sepeda motor pabrikan Suzuki," kata Kimihiko Nakada, Direktur Pusat Desain Suzuki.

"Misano adalah tesis yang lahir dari semangat para desainer muda dan dikembangkan sebagai proyek di pusat desain untuk menawarkan pengalaman gaya hidup baru kepada generasi berikutnya," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Perancang

Bagian depan konsep baru ini menampilkan satu set lampu berbentuk panah yang dipasang bersama dengan grill. Pintu tunggal di sebelah kiri juga dilengkapi dengan panel kaca, memungkinkan pengemudi untuk merasa lebih dekat ke jalan.

Suzuki Misano dirancang oleh siswa Master IED Torino dalam Desain Transportasi, antara lain Stefano Bizzo (Italia), Karan Chowdhury (India), Michele Coen Pirani (Italia), Shreyas Pratap Dalvi (India), Chetan Rajkumar Dekate (India), Emir Demircioglu (Turki), Thomas Daniel Faragalla (Prancis), Jonathan Farah (Lebanon), Leonardo Ferraro (Italia), Vigneshwar Ganesh (India), Shachar Koren (Israel), Alejandro Llisterri Vicente (Spanyol), Bhavjyot Singh Mann (India), Luca Milesi (Italia), Sebastiano Miraka (Albania), Rushabh Mistry (India), Ram Kaushik Ragala (India), Linda Ravella (Italia), Aldo Rosario Russo (Italia), Massimo Salpietro (Italia), George Schelfaut (Belgia), Shubham Sen (India), Nicolò Vallauri (Italia), Pratyush Sanjay Wasule (India).

Konsep Suzuki Misano akan dipamerkan di Museo Nazionale dell’Automobile di Torino mulai 15 Mei hingga 6 Juni 2021.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Penderita Diabetes Hindari Penularan Covid-19

Infografis 4 Tips Penderita Diabetes Hindari Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Tips Penderita Diabetes Hindari Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓