Sukses

Top 3: Teknologi Mesin Common Rail Hino dan Honda Jadi Sponsor Utama Formula 1 GP Jepang 2021

Aturan standar emisi Euro4 untuk mesin diesel awalnya akan diterapkan April 2021, namun harus mundur menjadi April 2022 karena pandemi Corona Covid-19 yang belum berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Aturan standar emisi Euro4 untuk mesin diesel awalnya akan diterapkan April 2021, namun harus mundur menjadi April 2022 karena pandemi Corona Covid-19 yang belum berakhir.

Persiapan Hino dalam artikel "Sambut Euro4, Hino Andalkan Teknologi Mesin Common Rail" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bikin Iri, Polisi Milan Dibekali Motor Patroli MV Agusta" dan "Jadi Sponsor Utama Formula 1 GP Jepang 2021, Cara Honda Ucapkan Salam Perpisahan". Berikut rangkumannya.

1. Sambut Euro4, Hino Andalkan Teknologi Mesin Common Rail

Pemerintah sempat menunda pelaksanaan aturan Euro4 untuk mesin diesel karena pandemi Corona Covid-19. Awalnya, aturan mengenai standar emisi Euro4 itu akan diterapkan April 2021 dan harus mundur menjadi April 2022.

Namun, berbagai pabrikan kendaraan komersial di Indonesia telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut aturan tersebut, termasuk PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Bahkan, dalam fase menuju Euro4 ini, berbagai pengembangan telah dilakukan jenama asal Jepang tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bikin Iri, Polisi Milan Dibekali Motor Patroli MV Agusta

Mobil dinas polisi kerap kali dibekali dengan kendaraan yang tidak biasa. Seperti di Dubai, Uni Emirat Arab, pihak kepolisian di wilayah tersebut dibekali dengan deretan supercar sebagai mobil untuk berpatroli.

Sementara di Milan, Italia, pihak kepolisian setempat juga baru saja mendapat hibah superbike dari MV Agusta. Pabrikan superbike asal Italia ini, memberikan empat unit MV Agusta Turismo Veloce sebagai kendaraan patroli yang bisa digunakan untuk memantau lalu lintas di wilayahnya.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Jadi Sponsor Utama Formula 1 GP Jepang 2021, Cara Honda Ucapkan Salam Perpisahan

Pabrikan otomotif Honda resmi menjadi sponsor utama untuk gelaran balap Formula 1 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Oktober 2021. Dalam dukungannya tersebut, Honda, juga mengumumkan bahwa ini merupakan kali terakhir mereka berada di ajang balap Jet Darat tersebut.

Sebelum momen perpisahan tersebut tiba, menjadi sponsor utama bisa dikatakan sebagai kado terakhir yang bisa diberikan oleh Honda untuk ajang balap ini. Menurut Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd, Koji Watanabe, pihaknya sangat terhormat bisa menjadi sponsor utama dalam Grand Prix Jepang 2021.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.