Sukses

Bikin Iri, Polisi Milan Dibekali Motor Patroli MV Agusta

Kepolisian Milan mendapatkan hibah empat superbike sebagai kendaraan dinas mereka. Keempat motor patroli tersebut adalah dua unit MV Agusta Turismo Veloce dan dua unit lagi Streetfighter Rivale 800

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dinas polisi kerap kali dibekali dengan kendaraan yang tidak biasa. Seperti di Dubai, Uni Emirat Arab, pihak kepolisian di wilayah tersebut dibekali dengan deretan supercar sebagai mobil untuk berpatroli.

Sementara di Milan, Italia, pihak kepolisian setempat juga baru saja mendapat hibah superbike dari MV Agusta. Pabrikan superbike asal Italia ini, memberikan empat unit MV Agusta Turismo Veloce sebagai kendaraan patroli yang bisa digunakan untuk memantau lalu lintas di wilayahnya.

Melihat spesifikasi yang digendongnya, MV Agusta Turismo Veloce, dibekali dengan mesin tiga silinder berkubikasi 800 cc dengan produksi tenaga sebesar 110 dk. Untuk kecepatan maksimumnya, superbike ini mampu berakselerasi hingga 230 kpj.

Berbekal teknologi serta mesin yang buas, maka patroli polisi Milan akan menjadi menyenangkan. Tidak hanya untuk mengejar para pelanggar lalu lintas, tetapi akan menjadi shock therapy bagi masyarakat yang ingin berbuat onar.

Motor patroli yang digunakan ini mengambil basis dari varian Turismo Veloce Lusso SCS yang aslinya mengadopsi kelir hitam. Namun, untuk memberikan skema warna yang khas kepolisian setempat, maka warna tersebut berubah menjadi mengadopsi kelir biru yang dikonfigurasi dengan striping putih.

Bicara perubahan yang dilakukan, secara spesifikasi tidak ada perubahan yang berarti. Hanya saja pada kursi penumpang dihilangkan dan digantikan dengan buritan seperti hornet pada motor cafe racer.

Beberapa peranti baru juga sudah diaplikasikan, seperti tambahan lampu sorot di bagian depan, alat pemantau yang diletakkan di setang, serta penambahan sirine yang ditempatkan di bagian belakang.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Pemberi Rasa Aman untuk Warga

Dalam keterangan resminya, CEO MV Agusta, Timur Sardarov, mengatakan bangga dengan kerja sama tersebut. Selain memiliki tenaga buas, motor ini juga dibekali dengan teknologi terkini.

"Melihat sepeda motor kami digunakan oleh Kepolisian Negara untuk melindungi dan membantu warga Milan, membuat kami bangga. Kami memproduksi sepeda motor yang paling indah dan berteknologi maju di dunia, tetapi hari ini kami bahkan lebih bahagia karena mengumumkan bahwa teknologi kami digunakan untuk memberikan keamanan bagi komunitas kami," ujarnya.

Dari keempat sepeda motor yang dihibahkan dari MV Agusta untuk kepolisian setempat terdiri dari dua unit MV Agusta Turimo Veloce dan dua unit lagi merupakan naked bike Streetfighter Rivale 800.

3 dari 3 halaman

Infografis Timbulan Sampah Sebelum dan Sesudah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.