Sukses

Bocoran Toyota Land Cruiser Terbaru, Kini Tampil Lebih Modern

Toyota sebentar lagi akan meluncurkan SUV premium mereka, All New Land Cruiser. Hal ini terungkap lewat postingan seseorang di sosial media.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota secara diam-diam sudah melakukan pembaruan terkait model SUV mewah miliknya. Hal ini terungkap melalui beberapa postingan foto yang memenuhi sosial media di mana penampakan All New Toyota Land Cruiser terpampang secara jelas.

Jika diperhatikan dari foto yang beredar, model terbaru ini hadir dengan desain yang lebih modern dari versi sebelumnya. Salah satu yang begitu ketara adalah melalui desain bagian depannya. Kini, Toyota, sudah memberikan sentuhan baru melalui aura modern lewat tampilan baru bumper serta empat bilah grill yang dipasang secara horisontal.

Tidak hanya itu, selain perubahan pada styling bumper dan grill-nya, pada komponen lampu utamanya, juga mengalami perubahan yang begitu besar. Pada generasi sebelumnya, model ini hadir dengan lampu yang mengotak serta tegas. Tapi, untuk generasi terbarunya, dibuat lebih simple namun tetap memberikan nuansa modern lewat pengadopsian teknologi LED.

Secara tampilan, memang All New Toyota Land Cruiser ini hadir dengan bentuk yang baru. Melihat desain yang ditampilkan dari samping, bentuknya lebih mengotak dan terlihat melalui fender yang terkesan boxy. Garis pilar A sampai bagian belakang pun mengalami perubahan dengan signifikan.

Begitu pun pada tampilan bagian belakang. Penggunaan lampu yang lebih simple ditambah dengan penambahan diffuser, memberikan nuansa modern nan gagah yang khas dengan SUV premium.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Spesifikasi Lengkap yang Tersaji

Mengenai spesifikasi mesin yang digunakan, memang saat ini belum ada kejelasan perihal mesin apa yang akan diadopsikan pada SUV mewah ini.

Namun, dari beberapa spekulasi yang berkembang mengatakan All New Toyota Land Cruiser akan mengadopsi mesin V6 TwinTurbo berkubikasi 3.5 liter.

Tidak hanya itu, melalui beberapa informasi, Toyota juga dikabarkan sudah menyiapkan mesin hybrid untuk melengkapi kebutuhan konsumennya.

Pilihan mesin lain juga dikabarkan sudah disiapkan oleh Toyota untuk pasar di luar Jepang dengan menawarkan mesin diesel V6 berkapasitas 3.3 liter.

Mengenai kemampuan SUV yang kental dengan nuansa adventure ini, All New Toyota Land Cruiser, juga sudah dibekali dengan tombol khusus untuk mengaktifkan fitur offroad. Toyota juga sudah membekali model terbaru ini dengan fitur transfer case selector dengan 4H dan 4L modes.

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.