Jadi Sponsor Utama Formula 1 GP Jepang 2021, Cara Honda Ucapkan Salam Perpisahan

Oleh Fahmi Rizki pada 29 Apr 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 10:00 WIB
Honda jadi sponsor utama gelaran Formula 1 Grand Prix Jepang 2021
Perbesar
Honda jadi sponsor utama gelaran Formula 1 Grand Prix Jepang 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif Honda resmi menjadi sponsor utama untuk gelaran balap Formula 1 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Oktober 2021. Dalam dukungannya tersebut, Honda, juga mengumumkan bahwa ini merupakan kali terakhir mereka berada di ajang balap Jet Darat tersebut.

Sebelum momen perpisahan tersebut tiba, menjadi sponsor utama bisa dikatakan sebagai kado terakhir yang bisa diberikan oleh Honda untuk ajang balap ini. Menurut Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd, Koji Watanabe, pihaknya sangat terhormat bisa menjadi sponsor utama dalam Grand Prix Jepang 2021.

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan arena balap yang legendaris bagi Jepang. Meski bukan satu-satunya sirkuit di negara tersebut, namun, keberadaan sirkuit Suzuka ini kerap menjadi landmark bagi Jepang untuk dunia motorsport.

"Kami berharap olahraga motorsport di Jepang terus bertambah populer ke depannya. Tahun 2021 ini merupakan tahun terakhir Honda berpartisipasi di Formula 1. Kami akan melakukan segala upaya yang bisa kami lakukan dengan Scuderia AlphaTauri dan juga Red Bull Racing untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Suzuka," jelas Koji Watanabe.

 

2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan dari Honda untuk Ajang Balap Formula 1

Salam perpisahan dari Honda untuk Formula 1
Perbesar
Salam perpisahan dari Honda untuk Formula 1

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation yang juga sebagai anak perusahaan dari Honda Motor Co., Ltd sejak tahun 1987.

Honda sebelumnya juga pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada tahun 2018 lalu, dimana Max Verstappen dari tim Red Bull Racing berhasil menduduki posisi ketiga.

3 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik
Perbesar
Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓