Sukses

Jadi Sponsor Utama Formula 1 GP Jepang 2021, Cara Honda Ucapkan Salam Perpisahan

Pabrikan otomotif Honda, resmi menjadi sponsor utama untuk gelaran balap Formula 1 pada Grand Prix Jepang, Oktober 2021. Hal ini sebagai kado perpisahan dari Honda untuk ajang balap Formula 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif Honda resmi menjadi sponsor utama untuk gelaran balap Formula 1 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Oktober 2021. Dalam dukungannya tersebut, Honda, juga mengumumkan bahwa ini merupakan kali terakhir mereka berada di ajang balap Jet Darat tersebut.

Sebelum momen perpisahan tersebut tiba, menjadi sponsor utama bisa dikatakan sebagai kado terakhir yang bisa diberikan oleh Honda untuk ajang balap ini. Menurut Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd, Koji Watanabe, pihaknya sangat terhormat bisa menjadi sponsor utama dalam Grand Prix Jepang 2021.

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan arena balap yang legendaris bagi Jepang. Meski bukan satu-satunya sirkuit di negara tersebut, namun, keberadaan sirkuit Suzuka ini kerap menjadi landmark bagi Jepang untuk dunia motorsport.

"Kami berharap olahraga motorsport di Jepang terus bertambah populer ke depannya. Tahun 2021 ini merupakan tahun terakhir Honda berpartisipasi di Formula 1. Kami akan melakukan segala upaya yang bisa kami lakukan dengan Scuderia AlphaTauri dan juga Red Bull Racing untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Suzuka," jelas Koji Watanabe.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salam Perpisahan dari Honda untuk Ajang Balap Formula 1

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation yang juga sebagai anak perusahaan dari Honda Motor Co., Ltd sejak tahun 1987.

Honda sebelumnya juga pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada tahun 2018 lalu, dimana Max Verstappen dari tim Red Bull Racing berhasil menduduki posisi ketiga.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.