Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Emak-Emak Naik Motor Masuk Tol dan Perawatan Motor Sendiri

Informasi mengenai penyebab emak-emak pengendara motor yang memilih lewat jalan tol menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penyebab emak-emak pengendara motor yang memilih lewat jalan tol menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait emak-emak yang berhenti di tengah jalan dan bercengkrama dengan orang lain diseberangnya, serta perawatan motor yang bisa dilakukan sendiri sembari menunggu waktu berbuka puasa juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Terungkap, Ini Penyebab Emak-Emak Naik Motor Pilih Lewat Jalan Tol

Sosok emak-emak yang viral di media sosial karena tap uang elektronik lalu masuk ke jalan tol menggunakan sepeda motor sudah terungkap oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Emak-emak berinisial B mengaku kurang memahami rambu-rambu lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, B berasal dari Riau. Ia tidak menguasai jalan di DKI Jakarta, sehingga memanfaatkan Global Positioning System (GPS) sebagai petunjuk arah. Saat itu, B diarahkan ke pintu tol Angke 1 di Jakarta Utara. Yusri curiga, B menggunakan GPS yang dikhususkan untuk pengendara roda empat.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Emak-Emak Bertingkah Lagi, Berhenti dan Ngobrol di Tengah Jalan

Bukan rahasia lagi, banyak emak-emak naik motor yang mengabaikan keselamatan berkendara saat di jalan. Bahkan, ada istilah 'the power of emak-emak' yang menggambarkan bagaimana pengendara wanita ini dengan sembarangannya saat membawa roda dua.

Kelakuan pengendara wanita ini, mulai dari sein kiri belok kanan, lawan arah, hingga berpindah jalur tanpa lihat kondisi di sekitarnya adalah sebagaian kelakuan pengendara wanita yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Perawatan Motor yang Bisa Dilakukan Sendiri Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Buat kamu yang hobi mengutak-atik kendaraan, akivitas ini bisa menjadi momen kamu menanti datangnya waktu berbuka puasa. Bonusnya adalah tindakan ringan untuk tetap menjaga performa motor demi mendukung kelancaran aktivitas.

“Di bulan puasa ini, kami menyarankan konsumen agar tidak lupa juga melakukan pengecekan sepeda motor. Ini penting dilakukan agar tidak ada problem yang terlewatkan, karena ini dapat berdampak pada kegiatan sehari-hari," papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangannya pada Senin, 26 April 2021.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.