Sukses

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Made in Indonesia Siap Diekspor ke-50 Negara

Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air, produk kolaborasi terbaru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia. Keduanya siap melanjutkan kesuksesan model kembar sebelumnya yang sudah dijual terlebih dahulu, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Dijelaskan Soichiro Okudaira, President of Daihatsu Motor Co, Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Selain itu, model ini akan mulai tersedia di diler masing-masing mulai 30 April 2021.

"Daihatsu Rocky adalah compact SUV dengan total konsep desain terkini, termasuk struktur rangka dasar dan sistem penggerak mesin yang menghasilkan kelegaan dalam body compact dan peningkatan drastis dalam performa maupun keseluruhan kualitas," jelas Soichiro, saat Peresmian kolaborasi bertajuk Sinergi Untuk Negeri, yang dilakukan secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Sedangkan menurut Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation-Asia Region, Yoichi Miyazaki, Toyota Raize dengan desain yang sporty dan stylish akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan di Indonesia, di segmen SUV yang sedang berkembang.

"Di Indonesia, Toyota Raize hadir melalui Toyota Astra Motor sebagai bagian penting dari strategi global Toyota Group, juga akan diekspor ke 50 negara di seluruh dunia," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak positif

Sebagai informasi, kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu yang terjalins elama ini, telah memberikan dampak positif pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia antara lain menciptakan lapangan kerja baru, berbagi teknologi, pemanfaatan kandungan lokal, serta menyediakan produk yang tidak hanya sesuai untuk kebutuhan pasar dalam negeri tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Tidak berhenti di sana. Ke depannya, segala usaha dari kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga dapat menjaga lingkungan melalui penggunaan advance technology yang rendah emisi untuk saat ini dan masa depan yang lebih baik.

Di Indonesia, kolaborasi ini telah berlangsung selama hampir dua dasawarsa yaitu sejak 2003 dan semenjak itu produk–produknya telah menjadi pilihan utama konsumen di tanah air maupun mancanegara.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.