Sukses

Spesifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Disesuaikan dengan Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Produk kolaborasi terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah diperkenalkan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Produk kolaborasi terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah diperkenalkan di Indonesia. Meskipun begitu, dua mobil ini, baru akan tersedia resmi di pasaran pada 30 April 2021.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pertama kali muncul di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang kemudian resmi meluncur di Jepang.

Di Indonesia sendiri, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini akan diproduksi di pabrik PT ADM, sama seperti model-model kembar sebelumnya, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan juga Calya-Sigra.

Dijelaskan Soichiro Okudaira, President of Daihatsu Motor Co., Ltd, pihaknya menggunakan pusat penelitian dan pengembangan (R&D) PT ADM yang terbesar di Indonesia, untuk membuat kendaraan ini paling sesuai dengan masyarakat di Indonesia.

"Kami juga mengevaluasi fitur keamanan preventif terbaru dari Daihatsu Rocky yang diperkenalkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau," jelas Soichiro saat Peresmian kolaborasi bertajuk 'Sinergi Untuk Negeri', yang dilakukan secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu, Bagi TAM sendiri, kemunculan Toyota Raize ini akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV, sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company, yang tidak hanya akan didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang, tapi juga layanan yang variatif menyesuaikan tren dan kebutuhan yang berkembang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspor

Menurut Dhief Executive Officer of Toyota Motor Corporation-Asia Region, Yoichi Miyazaki, Toyota Raize dengan desain yang sporty dan stylish akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan di Indonesia, di segmen SUV yang sedang berkembang.

"Di Indonesia, Toyota Raize hadir melalui Toyota Astra Motor sebagai bagian penting dari strategi global Toyota Group, juga akan diekspor ke 50 negara di seluruh dunia," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.