Sukses

Raize dan Rocky, Model Kembar Hasil Kolaborasi Toyota-Daihatsu Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Toyota dan Daihatsu, bersama Astra kembali menghadirkan model kembar terbarunya untuk pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dan Daihatsu, bersama Astra kembali menghadirkan model kembar terbarunya untuk pasar Indonesia. Dilakukan secara virtual, dua jenama asal Jepang ini resmi memperkenalkan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dijelaskan Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation-Asia Region, Yoichi Miyazaki, Toyota dan Daihatsu memulai kolaborasi sebagai bagian dari Grup Toyota dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

"Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan ini akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif," ujarnya dalam Peresmian kolaborasi bertajuk Sinergi Untuk Negeri, yang dilakukan secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Lanjutnya, Toyota Raize dengan desain yang sporty dan stylish akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan di Indonesia, di segmen SUV yang sedang berkembang.

"Di Indonesia, Toyota Raize hadir melalui Toyota Astra Motor sebagai bagian penting dari strategi global Toyota Group, juga akan diekspor ke 50 negara di seluruh dunia," tegasnya.

Sementara itu, President of Daihatsu Motor Co., Ltd. Soichiro Okudaira menyampaikan, Daihatsu Rocky adalah Compact SUV dengan total konsep desain terkini, termasuk struktur rangka dasar dan sistem penggerak mesin, yang menghasilkan kelegaan dalam body yang compact dan peningkatan drastis dalam performa maupun keseluruhan kualitas.

"Ini adalah model kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Daihatsu Rocky akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan akan tersedia di outlet Daihatsu mulai 30 April 2021," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diproduksi di dalam negeri

Sebagai informasi, kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu yang terjalin selama ini, telah memberikan dampak positif pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia antara lain menciptakan lapangan kerja baru, berbagi teknologi, pemanfaatan kandungan lokal, serta menyediakan produk yang tidak hanya sesuai untuk kebutuhan pasar dalam negeri tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Tidak berhenti di sana. Ke depannya, segala usaha dari kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga dapat menjaga lingkungan melalui penggunaan advance technology yang rendah emisi untuk saat ini dan masa depan yang lebih baik.

Di Indonesia, kolaborasi ini telah berlangsung selama hampir dua dasawarsa yaitu sejak 2003 dan semenjak itu produk–produknya telah menjadi pilihan utama konsumen di Tanah Air maupun mancanegara.

Semua produknya diproduksi di dalam negeri, di mana untuk produk tertentu sudah memiliki komponen lokal bahkan mencapai 95 persen.

Kesuksesan ini didasari oleh kolaborasi yang kuat antara Toyota Group dan mitra jangka panjang Astra yang tidak berhenti untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.