Sukses

Top 3: Cara Cek Tekanan Angin Ban Motor dan Bersihkan Stiker di Kaca Mobil

Tekanan angin pada ban motor sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan dan juga keselamatan berkendara. Tips artikel "Cek Tekanan Angin Ban Motor Pakai Tangan, Sudah Tepat?" menjadi berita terfavorit saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tekanan angin pada ban motor sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan dan juga keselamatan berkendara. Tips artikel "Cek Tekanan Angin Ban Motor Pakai Tangan, Sudah Tepat?" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Akselerasi Elektrifikasi, Moeldoko Pimpin Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia" dan "Bersihkan Stiker di Kaca Mobil, Bisa Dilakukan Sambil Ngabuburit". Berikut rangkumannya.

1. Cek Tekanan Angin Ban Motor Pakai Tangan, Sudah Tepat?

Ban merupakan satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Oleh karena itu, ban berperan penting dalam menentukan kenyamanan serta keselamatan berkendara.

Karena itulah kondisi ban perlu dijaga agar tetap mampu berfungsi dengan optimal. Salah satu cara yang paling mudah dalam merawat ban sepeda motor adalah menjaga tekanan angin agar tetap pada ukuran yang semestinya.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Akselerasi Elektrifikasi, Moeldoko Pimpin Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Keberadaan kendaraan listrik di Indonesia terus didorong agar tumbuh dengan pesat. Dukungan dari pemerintah, melalui Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), diyakini mampu mempercepat penyebaran mobil ataupun motor ramah lingkungan di Tanah Air.

Melihat perkembangan industri kendaraan listrik ini, para pelaku industri otomotif baik roda 2, roda 4, kendaraan komersial dan industri pendukung membentuk suatu wadah dengan mendirikan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Bersihkan Stiker di Kaca Mobil, Bisa Dilakukan Sambil Ngabuburit

Sebelum waktu berbuka puasa, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah membersihkan kaca mobil dari stiker yang sudah tidak terpakai. Biasanya, stiker mobil ini dipasang pada momen-momen tertentu seperti habis kopdar atau touring bersama komunitas.

Sebelum melakukan pembersihan stiker, ada baiknya menyiapkan beberapa alat yang bisa digunakan untuk membersihkan stiker dari kaca mobil. Mengenai alat yang dipersiapkan tidaklah repot, karena hanya membutuhkan kartu seperti KTP, atau ATM untuk melepaskan stiker dari kaca mobil.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.