Begini Cara Mitsubishi Menjamin Ketersediaan Suku Cadang Saat Libur Lebaran

Oleh Liputan6.com pada 27 Apr 2021, 20:12 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 20:12 WIB
Servis Mobil
Perbesar
Ilustrasi servis mobil di bengkel resmi Mitsubishi. (MMKSI)

Liputan6.com, Jakarta - Ketiadaan mudik Lebaran berarti pula tidak ada posko mudik yang siap sedia di jalan. Lantas bagaimana urusan servis, apalagi ketersediaan suku cadang?

Mitsubishi melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menekankan bahwa layanan demikian tetap berlanjut, seperti ditekankan oleh Ronald Reagan, Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group MMKSI.

"MMKSI sampai saat ini menjami ketersediaan spare part menjelang libur Lebaran. Karena di sistem kita ada sistem invetory yang mengontrol dan memprediksi permintaan sehingga dealer kita sendiri sudah insiatif menaikkan level stock demand agar mengcover kebutuhan konsumen menjelang Lebaran jadi customer tidak perlu khawatir," ujar Ronald.

Apakah bengkel resmi MMKSI masih akan dibuka pada saat libur Lebaran? Karena selama libur Lebaran tidak ada posko, maka menurutnya MMKSI akan menunjuk dealer jaga untuk tetap buka di hari libur tersebut.

Diskon spare part yang menarik karena berbeda-beda di tiap harinya bahkan juga berlaku di masa Lebaran. Lebih dari itu, diskon juga berlaku untuk home service.

"Untuk diskon spare part dan jasa bisa dinikmati pelanggan home service selama sudah booking service sebelumnya," ujarnya.

Diskon part sendiri tidak dibuat setiap hari karena hal ini merupakan salah satu strategi kampanye mereka agar customer bisa memiliih hari yang sesuai dengan kebutuhan di saat servis.

2 dari 4 halaman

Mitsubishi tetap membuka layanan booking service

"Jadi kedatangan servis tidak menumpuk dan sesuai dengan protokol kesehatan," lanjut Ronald Reagan seraya menekankan bahwa kampanye Lebaran ini berlaku untuk semua passenger car Mitsubishi. Pengguna cukup lakukan booking service terlebih dulu.

Bahkan, mereka tetap siap dengan program penggantian fuel pump yang sedang berjalan. Saat libur Lebaran, program gratis itu tetap berjalan demi keselamatan pengguna Mitsubishi.

"Alhamdulillah, progressnya cukup bagus sampai dengan kemarin tanggal 18 April sudah 74 persen, sudah 97.000 unit. (Penggantian) saat Lebaran Campaign apa boleh? Boleh. Fuel campaign ini prioritas karena terkait dengan safety dan lain-lain," kata Boediarto, General Manager of After Sales Division MMKSI.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓