Sukses

Hanya 3 Unit di Dunia, Rolls-Royce Wraith Ini Dibanderol Rp 5,4 Miliar

Spofec, rumah modifikasi asal Jerman melakukan modifikasi terhadap Rolls-Royce Wraith dengan nuansa misterius. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 5,4 miliar!

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik mobil mewah Rolls-Royce, memang terlihat jarang melakukan modifikasi. Entah tidak menemukan inspirasi untuk memodifikasi mobil tersebut, atau memang khawatir hasilnya tidak akan sesuai.

Namun bagi calon pembeli mobil mewah asal Inggris ini bisa memilih Rolls-Royce Wraith Black Badge hasil karya tuner asal Jerman, Spofec, sebagai alternatif. Pasalnya, desain serta modifikasi yang dihadirkan mampu menyihir konsumennya lewat balutan warna hitam disekujur tubuh mobil sultan ini.

Adapun balutan tersebut dibuat menyeluruh hingga ke bagian detail seperti velg, kaca spion, door handle, grill, sampai ke lambang kebesaran Rolls-Royce, Sprit of Ecstassy yang berada di ujung kap mesin.

Dalam modifikasinya, Rolls-Royce Wraith Black Badge ini hadir dengan fender yang diperbesar sehingga membuat tampilannya lebih elegan dan lebih besar karena penggunaan widebody kit. Bahan yang digunakan pun juga menyertakan serat karbon untuk menghadirkan esensi sport pada mobil mewah ini.

Berkat fender yang kini lebih besar, maka saat ini velg dengan ukuran 22 inci pun bisa disematkan. Sebagai bawaan modifikasi ini, velg Vossen dengan profil multispoke berkelir hitam.

Selain itu, untuk memberikan asupan udara yang cukup, mobil ini juga sudah ditambahkan dengan new side air intake yang bisa menyuplai udara bersih ke bagian pengereman di sektor belakang.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jantung Pacu Kini Lebih Buas Lagi

Menariknya, selain tampilan yang dirombak secara apik, rumah modifikasi tersebut juga turut melakukan penyesuaian pada sektor jantung pacu.

Kini, mesin V12 twin-turbo berkubikasi 6.6 liter yang biasanya menghasilkan tenaga sebesar 624 tk dan torsi maksimum 820 Nm mengalami peningkatan. Berdasarkan informasinya, mobil ini mampu meningkatkan performanya hingga 717 tk dan torsi maksimumnya 985 Nm.

Meski dibagian luar mobil yang hanya diproduksi sebanyak 3 unit tampak sama, namun tuner akan memberikan penyesuaian terhadap desain interior yang bisa dikustom sesuai selera dari pemiliknya. Setidakanya, mobil ini akan dibanderol dengan harga paling murah Rp 5,4 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Donor Darah Aman Saat Pandemi Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.