Sukses

All New Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Simak Bocorannya

Produk baru All New Toyota Raize, dikabarkan menggunakan mesin baru. Mesin tersebut belum pernah digunakan pada model Toyota lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - All New Toyota Raize yang tengah ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia, akhirnya siap diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor pada 30 April 2021 mendatang. Hal tersebut diketahui melalui undangan peluncuran yang dikirim oleh Toyota ke meja redaksi.

Namun sebelum membahas mengenai peluncuran tersebut, baru-baru ini sedikit informasi terkait All New Toyota Raize kembali membuat jagat maya booming. Pasalnya, untuk model terbaru ini akan menggunakan mesin yang berbeda dari produk Toyota yang ada di Indonesia.

Jika biasanya mereka menggunakan mesin tiga silinder dengan NR-VE, pada All New Toyota Raize, mereka menyematkan mesin baru dengan kode WA-VE. Meskipun sama-sama mengusung mesin tiga silinder, namun belum diketahui apa yang membuat PT Toyota Astra Motor menggunakan mesin tersebut.

Secara spesifikasi yang tengah beredar, mesin tiga silinder dengan kode WA-VE, hanya disematkan pada varian 1.2G. Sedangkan untuk varian 1.0T dan 1.0T GR, dari bocoran yang kami dapat akan menggunakan mesin 1.0 liter dengan tambahan turbo.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga Berkisar 86 dk dengan Torsi Besar

Mesin dengan kode 1KR-VET yang diadopsikan pada tipe 1.0T dan GR, mampu memproduksi tenaga sebesar 96 dk dan torsi maksimum 140 Nm.

Dari bocoran brosurnya, mesin tiga silinder WA-VE memiliki spesifikasi 12 Valve DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Sementara mengenai tenaga yang dihasilkan dari mesin baru tersebut adalah sebesar 86 dk dan torsi maksimum 112 Nm.

Tidak hanya itu, dari mesin baru tersebut, untuk sistem transmisi yang ditawarkan juga terbilang lengkap. Pada varian 1.2L G, Toyota menawarkan dua pilihan transmisi yakni liam percepatan manyal atau automatic CVT.

3 dari 3 halaman

Infografis Berniat Membeli Mobil Bekas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.