Top 3 Berita Hari Ini: Pabrik Suzuki Tambah Jam Kerja dan DFSK Gelora E

Oleh Septian Pamungkas pada 26 Apr 2021, 20:02 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 20:02 WIB
Suzuki
Perbesar
Proses perakitan mobil di pabrik Suzuki di kawasan Industri GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Suzuki yang menambah jam kerja di pabriknya lantaran permintaan pasar terhadap produknya yang meningkat menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai bocoran tampang Land Cruiser terbaru serta DFSK Gelora E yang mencuri perhatian turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Penjualan Naik Dampak Relaksasi PPnBM, Suzuki Tambah Jam Kerja di Pabrik

Industri otomotif Indonesia menunjukan tren peningkatan di tengah pandemi virus Corona Covid-19 yang masih terjadi. Kondisi tersebut, didukung dengan pemberlakuan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang mulai diterapkan sejak Maret 2021.

Salah satu merek yang juga merasakan dampak dari relaksasi PPnBM ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Penjualan dari pabrik ke diler jenama berlambang huruf S pada bulan lalu sebanyak 8.669 unit atau naik 88 persen dibanding Februari. Sedangkan untuk retail sales Maret 2021 mencapai 8.179 unit atau naik 59 persen dibanding Februari.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Bocoran Tampang Toyota Land Cruiser Terbaru, Meluncur Agustus 2021?

Toyota Land Cruiser generasi terbaru dikabarkan segera meluncur pada Agustus 2021. Setelah bocornya sketsa dari SUV mewah tersebut, kini beredar foto yang menunjukkan tampilan eksterior yang diduga milik Toyota Land Cruiser terbaru.

Mengutip Gaadiwaadi, dari gambar mata-mata yang diperoleh, terlihat jelas bagian depan SUV ini memiliki gril besar dengan ventilasi udara tambahan di sekelilingnya.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. DFSK Gelora E Paling Jadi Perhatian di IIMS Hybrid 2021

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2021 dimanfaatkan dengan sangat baik oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK). Jenama asal Cina ini, mendapatkan respon yang positif dan apresiasi dari berbagai pihak atas keikutsertaannya dalam menghadirkan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru, khususnya DFSK Gelora E yang mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia.

DFSK Gelora E mendapatkan anugerah penghargaan dari IIMS Hybrid 2021 berupa Best Favourite New Car Launch. Kehadiran DFSK Gelora E di ajang IIMS Hybrid 2021 sukses mencuri perhatian para pengunjung dan penikmat otomotif berkat teknologi ramah lingkungan, efisiensi energi yang ditawarkan, dan menjadi kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓