Sukses

Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Wisata Bermotor Terus Digaungkan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengajak seluruh komunitas motor di Indonesia untuk terus menggaungkan wisata bermotor.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungan ke IIMS Hybrid 2021 belum lama ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengajak seluruh komunitas motor di Indonesia untuk terus menggaungkan wisata bermotor.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Sandi kepada Founder LA 32 Riders, Yusuf Arief, saat mengunjungi pameran IIMS Hybrid 2021 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Menurut Sandi, peran komunitas motor sangat dibutuhkan pemerintah untuk mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19.

“Saya meminta LA 32 Riders dan semua komunitas motor agar membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali semua lokasi wisata dengan berbagai program kreatif yang tentu bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sudah bukan rahasia umum, lanjut menteri, kegiatan touring sepeda motor yang menjadi agenda rutin setiap komunitas selama ini memiliki tujuan yang sangat mumpuni, yaitu mengunjungi tempat wisata yang tersebar di Indonesia.

Bahkan banyak lokasi wisata baru justru diperkenalkan atau diviralkan oleh para anggota komunitas motor.

Sementara itu, Yusuf Arief optimistis wisata bermotor yang digaungkan bisa bersinergi dengan pola kerja Kemenparekraf RI, yakni GerCep (Gerak Cepat), GeBer (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bedah Toilet di Dieng

Pola kerja tersebut telah diaplikasikan LA 32 Riders bersama Satgas Jamban Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan melakukan kegiatan sosial yang unik.

Seperti membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah pada Maret lalu.

Kegiatan touring yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau, pungkas Yusuf.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.