Top 3: Uji Emisi Drive-Thru Daihatsu dan Karyawan Suzuki Lembur

Oleh Amal Abdurachman pada 26 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 08:00 WIB
Uji Emisi Kendaraan
Perbesar
Petugas mengetes gas buang pada kegiatan uji emisi kendaraan di Taman Kota 1 BSD, Tangerang Selatan, Rabu (3/10). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan menggelar uji emisi guna menekan angka polusi kendaraan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan zaman, layanan drive-thru tidak terbatas pada makanan cepat saji saja. Uji emisi pun kini bisa dilakukan melalui layanan drive-thru.

Kemudahan yang ditawarkan oleh Daihatsu dalam artikel "Daihatsu Sediakan Layanan Uji Emisi Drive-Thru, Begini Prosedurnya" menjadi berita terpopuler saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Peminat Melebihi Ekspektasi, Pemesanan Toyota GR Yaris Ditutup" dan "Penjualan Naik Dampak Relaksasi PPnBM, Suzuki Tambah Jam Kerja di Pabrik". Berikut rangkumannya.

1. Daihatsu Sediakan Layanan Uji Emisi Drive-Thru, Begini Prosedurnya

Mendukung program pemerintah terkait kewajiban uji emisi kendaraan bermotor yang beroperasi di DKI Jakarta, Daihatsu menghadirkan layanan dan kemudahan terkait fasilitas uji emisi drive-thru. Namun, kegiatan ini hanya berlangsung pada Minggu, 25 April 2021 di bengkel resmi Astra Daihatsu Pluit.

Sesuai namanya, fasilitas uji emisi ini dapat dinikmati oleh pelanggan tanpa harus turun mobil. Promo layanan ini bisa membuat pemilik lebih hemat karena cukup hanya dengan membayar Rp 55 ribu (sudah termasuk pajak) bisa menikmati layanan ini.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. Peminat Melebihi Ekspektasi, Pemesanan Toyota GR Yaris Ditutup

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkap antusiasme masyarakat terkait model sport terbarunya, GR Yaris sangat tinggi. Bahkan, hal tersebut melebihi perkiraan dari raksasa otomotif asal Jepang ini.

Terhitung sejak mulai dibukanya proses pemesanan Toyota GR Yaris pada Maret 2021, jumlahnya memang sudah melebihi jatah unit yang akan datang ke Indonesia. 

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Penjualan Naik Dampak Relaksasi PPnBM, Suzuki Tambah Jam Kerja di Pabrik

Industri otomotif Indonesia menunjukan tren peningkatan di tengah pandemi virus Corona Covid-19 yang masih terjadi. Kondisi tersebut, didukung dengan pemberlakuan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang mulai diterapkan sejak Maret 2021.

Salah satu merek yang juga merasakan dampak dari relaksasi PPnBM ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Penjualan dari pabrik ke diler jenama berlambang huruf S pada bulan lalu sebanyak 8.669 unit atau naik 88 persen dibanding Februari. Sedangkan untuk retail sales Maret 2021 mencapai 8.179 unit atau naik 59 persen dibanding Februari.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

Infografis Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Liputan6.com/Trieyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓