Sukses

Deretan Karya Anak Bangsa Mejeng di IIMS Hybrid 2021, Ada Motor Kustom SMK

Berbagai karya anak bangsa, juga ikut mejeng di pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 15 sampai 25 April 2021 ini

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2021, tidak hanya dipenuhi dengan berbagai produk otomotif luar negeri. Berbagai karya anak bangsa, juga ikut mejeng di pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 15 sampai 25 April 2021 ini.

Salah satunya, adalah motor kustom karya pelajar SMK Mercusuar. Saat menjabarkan karya para anak didiknya, Wakil Kepala Sekolah SMK Mercusuar Jakarta, Dedy Hananto dan Insan Motor Bekasi, Iyus hadir di sesi talk IIMS.

Meskipun ditengah pandemi, para insan dunia otomotif yang masih duduk di bangku pelajar ini, tidak kehabisan langkah untuk berkarya membangun motor kustom ala boardtracker. Ragam motor custom buatan pelajar SMK Mercusuar terbilang sangat khusus dan customize yang memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam pembuatannya.

Dedy menuturkan bahwa pandemi memang menjadi tantangan tersendiri untuk para pelajar SMK, di mana kegiatan pelatihan tatap muka di sekolah tetap perlu diadakan tentunya dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Disatu sisi, menurutnya kegiatan ini adalah untuk mengcounter citra yang kurang baik dari sebagian oknum pelajar pelaku tawuran.

"Memang butuh perjuangan tapi bukan tidak mungkin. sampai sekarang dengan kehadiran para mentor dan tenaga pengajar yang kami punya perlahan tapi pasti turut menggerakkan para siswa untuk mau menjadi lebih baik dan meminimalisir kegiatan tawuran dari oknum. Karena sekolah berupaya menyediakan kegiatan yang bermanfaat sehingga dapat menjadi wadah penyaluran kreativitas ke arah positif," ungkap Dedy.

Sebagai salah satu mentor, Iyus bersama Insan Motor Bekasi menjelaskan, idenya mengalir saja. "Pihak sekolah menyediakan motor GL Max untuk anak-anak, membeli mesin lengkapnya, begitu ada bahan lalu kita siapin sketch nya dan semuanya. Secara teknis, anak-anak langsung praktikkan di sekolah," jelas Iyus.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk dalam negeri

Beralih ke jajaran produk dalam negeri di IIMS hybrid 2021, terdapat juga FIN Komodo, yang merupakan produk nasional karya anak bangsa yang dibangun oleh para insinyur Indonesia yang telah berpengalaman. Produk utamanya adalah kendaraan off-road jenis Cruise, produk ini dirancang khusus sesuai dengan alam Indonesia.

Kabar gembira lainnya dari FIN Komodo yaitu Tim Bledhex Indonesian Electric Car yang sudah dapat dipesan oleh seluruh pelanggan setia kendaraan off-road. Harga dibuka mulai Rp 300 – 350 juta.

Selis, yang memiliki jargon Juaranya Motor Listrik Indonesia ialah salah satu brand kendaraan ramah lingkungan dengan sumber daya energy listrik (Electric Vehicle) / brand kendaraan listrik terkemuka di Indonesia.

Tak hanya itu, Gigas Helmet juga memiliki beberapa produk spesial di IIMS Hybrid 2021. Produk helm, jaket, tumbler, dan masih banyak lagi tersedia di booth Gigas Helmet. Gigas juga berkolaborasi dengan Gigas All Star untuk membuat helm spesial sesuai ciri khas masing – masing band. Lebih menarik lagi, ada helm wonderful indonesia yang di produksi khusus untuk mendukung pengembangan wisata indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.