Sukses

Sambut Hari Bumi, Begini Cara Auto2000 Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Pohon

Auto2000 memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi polutan sampah melalui program Make Indonesia Green Again.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah besar yang harus diatasi di lingkungan sekitar kita adalah sampah. Produksi sampah yang sangat banyak setiap harinya, menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus diatasi, seperti sampah plastik yang tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan racun, dan bersifat karsinogenik (zat yang menyebabkan kanker), serta butuh waktu sampai ratusan tahun agar dapat terurai secara alami.

Salah satu upaya mengurangi dampak negatif sampah plastik adalah dengan melakukan daur ulang menjadi produk baru yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

Menyambut Hari Bumi, 22 April 2021, Auto2000 memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi polutan sampah melalui program Make Indonesia Green Again.

Caranya, dengan mengumpulan sampah plastik di cabang-cabang Auto2000 wilayah Jakarta, Bekasi, dan Banten.

Sampah plastik yang dimaksud dalam program ini ialah sampah plastik yang masih memiliki nilai ekonomis seperti botol plastik dan sejenisnya. Konsumen Auto2000 dapat memberikan kontribusi nyata dengan menyerahkan sampah plastik ke cabang Auto2000.

Selanjutnya, pihak Auto2000 akan menyerahkan sampah tersebut kepada Bank Sampah binaan untuk dikonversi menjadi tanaman penghijauan yang akan ditanam di area yang ditentukan

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hingga Agustus 2021

Program ini sendiri akan berjalan hingga Agustus 2021, dan konsumen dapat membawa minimal dua sampah, misalnya satu botol plastik dan satu gelas plastik, untuk diletakkan ke dalam boks penyimpanan sampah khusus untuk program ini yang tersedia di cabang Auto2000.

"Sukseskan program ini dengan datang ke Auto2000 terdekat untuk test drive atau servis sambil membawa sampah plastik karena berarti sudah berkontribusi membuat Indonesia hijau kembali,” ajak Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, dalam sambutannya secara virtual, Kamis (24/4/2021).

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.