Top 3: Hyundai Rayakan Hari Bumi 2021 dan Menyulap Kaca Mobil Selicin Daun Talas

Oleh Amal Abdurachman pada 23 Apr 2021, 08:01 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 08:01 WIB
Hyundai x BTS
Perbesar
SUV berbahan bakar hidrogen dari Hyundai Motor, NEXO dengan BTS (dari kiri ke kanan): Jin, RM, Jimin, Jung Kook, j-hope, V, SUGA. (Dok: Hyundai)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Company (HMC) punya caranya sendiri untuk merayakan Hari Bumi 2021 atau Earth Day 2021. Kolaborasi HMC bersama BTS dalam artikel "Bersama BTS, Hyundai Rayakan Hari Bumi 2021 dengan Video Kampanye Kendaraan Hidrogen" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Tampil di Shanghai Auto Show, Mobil Pertama Huawei Dijual Rp 484 Jutaan" dan "Sambil Tunggu Buka Puasa, Begini Cara Bikin Efek Daun Talas di Kaca Mobil". Berikut rangkumannya.

1. Bersama BTS, Hyundai Rayakan Hari Bumi 2021 dengan Video Kampanye Kendaraan Hidrogen

Motor Company (HMC) memperingati Hari Bumi 2021 atau Earth Day 2021 pada 22 April dengan merilis video bertema 'For Tomorrow We Won't Wait'. Dalam video itu Hyundai menampilkan ikon pop BTS. 

Video ini merupakan video kedua mengenai Hari Bumi dari Hyundai Motor yang menghadirkan BTS, di mana video pertama telah dirilis pada 2020, menghasilkan lebih dari 100 juta view di YouTube. Hyundai Motor telah berkolaborasi dengan BTS pada kampanye hidrogen globalnya sejak tahun lalu untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya praktik berkelanjutan dan masa depan hidrogen sebagai sumber energi bersih melalui slogan 'Because of You'.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. Tampil di Shanghai Auto Show, Mobil Pertama Huawei Dijual Rp 484 Jutaan

Pabrikan smartphone Huawei, akhirnya menampilkan mobil pertamanya pada gelaran Shanghai Auto Show 2021 yang digelar sejak 19 April lalu. Dalam kehadirannya ini, Huawei, menampilkan mobil Seres SF5 yang merupakan hasil kolaborasi antara raksasa teknologi tersebut dengan perusahaan Cyrus.

Pada debutnya ini, mobil produksi Huawei ini dibekali dengan dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 1.625 mm. Selain itu, SF5 yang merupakan mobil hybrid, juga sudah dibekali dengan jarak sumbu roda 2.875 mm.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Sambil Tunggu Buka Puasa, Begini Cara Bikin Efek Daun Talas di Kaca Mobil

Di tengah musim penghujan, efek air yang jatuh di kaca mobil sering kali tidak langsung turun. Kadang, air tersebut justru lambat turun sehingga menghalangi pandangan mata saat mengemudi.

Agar mengemudi menjadi lebih nyaman, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan di rumah selagi waktu senggang atau sambil menunggu waktu berbuka puasa. Adapun barang-barang yang harus dipersiapkan adalah cairan rain repellent serta kain microfiber untuk mengusap permukaan kaca. Penggunaan microfiber begitu disarankan karena tidak menimbulkan goresan halus pada kaca atau bodi mobil.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga. (Liputan6.com/Trieyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓