Honda Perkenalkan SUV e: Prototype

Oleh Septian Pamungkas pada 22 Apr 2021, 15:09 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 15:09 WIB
Honda
Perbesar
Honda SUV e: Prototype. (Honda)

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan panggung Auto Shanghai 2021, Honda menampilkan SUV e: prototype sebagai model prototype kendaraan listrik merek Honda pertama di Cina. Kabarnya, versi aslinya segera masuk jalur produksi dan siap diniagakan pada 2022.

Honda sendiri berkomitmen untuk memperkenalkan 10 model listrik di Cina dalam lima tahun ke depan. Dan SUV e: prototype akan menjadi model pertama yang mereka pasarkan.

Disebutkan, Honda SUV e: prototype mengusung performa akselerasi yang dinamis dan juga mulus yang memungkinkan pengemudi untuk merasakan kesenangan saat berkendara.

Selain memiliki desain yang futuristik, model prototype ini menampilkan generasi ketiga dari Honda Connect yang menawarkan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan smartphone, dan pembaruan OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara yang sangat canggih.

"Fitur-fitur ini memungkinkan model ini untuk memberikan penggunanya nilai mobilitas yang baru dan menyenangkan," tulis Honda dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, selain SUV e: prototype, Honda juga menampilkan jajaran lengkap kendaraan listrik yang terdiri dari model hybrid, plug-in hybrid, dan EV. Salah satunya Honda Breeze PHEV sebagai model hybrid plug-in pertama dari GACHonda1 (Guangzhou Auto Honda Automobile).

 

2 dari 4 halaman

Honda Connect

Untuk diketahui, Breeze PHEV merupakan model hybrid plug-in Honda terbaru yang menggabungkan keunggulan EV dan kendaraan hybrid.

Dikembangkan berdasarkan sistem hybrid 2-motor dari Honda, SPORT HYBRID i-MMD, yang memberikan kesan seperti mobil EV. Breeze PHEV dijadwalkan mulai dijual di Cina pada paruh kedua 2021.

Selain itu, Honda juga memamerkan generasi ketiga Honda Connect yang diperkenalkan pada Maret 2021 di Cina dan omnidirectional Honda ADAS2, sebagai sistem keselamatan dan bantuan pengemudi canggih generasi berikutnya yang memiliki performa pengenalan, prediksi dan pengambilan keputusan yang ditingkatkan dengan memperlebar sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat, yang memungkinkan penginderaan yang lebih akurat dari lingkungan sekeliling kendaraan.

"Sistem ini akan membantu pengemudi berkendara dengan aman dalam kondisi berkendara yang lebih kompleks dan beragam di jalan raya," sebut Honda.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by