Tampil di Shanghai Auto Show, Mobil Pertama Huawei Dijual Rp 484 Jutaan

Oleh Fahmi Rizki pada 22 Apr 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 10:00 WIB
Huawei Seres SF5 mobil produksi pertama Huawei
Perbesar
Huawei Seres SF5 mobil produksi pertama Huawei

Liputan6.com, Shanghai - Pabrikan smartphone Huawei, akhirnya menampilkan mobil pertamanya pada gelaran Shanghai Auto Show 2021 yang digelar sejak 19 April lalu. Dalam kehadirannya ini, Huawei, menampilkan mobil Seres SF5 yang merupakan hasil kolaborasi antara raksasa teknologi tersebut dengan perusahaan Cyrus.

Pada debutnya ini, mobil produksi Huawei ini dibekali dengan dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 1.625 mm. Selain itu, SF5 yang merupakan mobil hybrid, juga sudah dibekali dengan jarak sumbu roda 2.875 mm.

Jika melihat tampilannya pada pameran otomotif terbesar di Tiongkok ini, huawei Seres SF5 sudah dibekali dengan bahasa desain yang futuristik. Garis yang dihadirkan dari bagian depan terus mengalir sampai pinggul mobil. Selain itu, desain lampu depan serta gril yang futuristis, hadir dengan nuansa yang begitu modern.

Sementara untuk sektor kaki-kaki, mobil ini sudah dibekali dengan profil pelek palang lima yang memadukan nuansa metal dan black. Hal tersebut dikawinkan dengan garis krom pada bagian side skirt sehingga memberikan nuansa yang elegan.

Dalam ruang interiornya, Huawei Seres SF5, sudah dibekali lewat panel cluster instrumen digital yang ditempatkan di belakang steering wheel. Model ini juga mengkombinasikan beberapa akses mulai dari kayu, aksen metalik serta teknologi dial yang premium.

Guna memberikan sebuah nuansa premium untuk pemiliknya, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan ambient light, moon roof, serta kursi depan dengan fungsi pemanas, ventilasi serta didukung dengan fitur pijat.

 

2 dari 4 halaman

Mengusung Teknologi Hybrid

Mengusung teknologi mesin hybrid
Perbesar
Mengusung teknologi mesin hybrid

Bicara perihal spesifikasi jantung pacunya, mobil ini juga hadir dengan menggabungkan dua kinerja yakni mekanis dan elektris. Dari mekanisnya, mesin empat silinder 1.5 liter yang berfungsi sebagai generator, akan memberikan asupan kepada baterai.

Jika keduanya bekerja, maka tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 543 tk dan torsi maksimum 820 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan 4,7 detik!

Sementara untuk daya jelajahnya, Huawei SF5, mampu melahap jarak 180 km dengan menggunakan mode listrik. Tetapi, jika menggunakan mesin dan baterai listrik, maka jarak tempuhnya bisa mencapai lebih dari 1.000 kilometer.

Sementara harga jual yang ditawarkan, Huawei SF5, hadir dengan banderol USD 33.356 atau setara dengan Rp 484 jutaan.

3 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓