Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mazda CX-30 Listrik dan Tips Cegah Dehidrasi Saat Naik Motor

Kendaraan listrik kini menjadi ajang pabrikan otomotif untuk unjuk kemampuan, salah satu pabrikan yang meluncurkan mobil listrik terbarunya adalah Mazda dengan model CX-30 yang berbasis motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik kini menjadi ajang pabrikan otomotif untuk unjuk kemampuan, salah satu pabrikan yang meluncurkan mobil listrik terbarunya adalah Mazda dengan model CX-30 yang berbasis motor listrik.

Mobil yang tiba-tiba meluncur dalam artikel "Mazda CX-30 Versi Listrik Meluncur di Shanghai Auto Show 2021" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Cek Harga Bekas Motor Honda ADV 150 dan Tips Membelinya" dan "Tips Berkendara Motor Agar Tidak Cepat Dehidrasi Saat Puasa". Berikut rangkumannya.

1. Mazda CX-30 Versi Listrik Meluncur di Shanghai Auto Show 2021

Dalam pameran otomotif Shanghai Auto Show yang digelar pada 19 sampai 28 April 2021 di China, pabrikan Mazda secara diam-diam menampilkan model CX-30 yang berbasis motor listrik.

Meski secara desain yang dihadirkan pada mobil listrik CX-30 tetap sama dengan versi konvensional, namun prinsipal sudah melakukan perubahan minor pada beberapa aspek. Bisa dikatakan, Mazda CX-30 EV hadir hanya melakukan konversi dari mesin ICE menuju elektrifikasi.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cek Harga Bekas Motor Honda ADV 150 dan Tips Membelinya

Eksistensi motor skuter matik bergaya adventure besutan Honda, memang menjadi idola baru bagi bikers yang ingin tampil beda. Tidak hanya untuk motor barunya, dari segmen motor bekasnya, Honda ADV 150 juga laku keras alias banyak dicari oleh konsumen.

Honda ADV 150 sendiri dibekali dengan mesin bersilinder tunggal dengan kapasitas 150cc. Dengan tampilan yang penuh dengan gaya adventure, serta penggunaan ban dual purpose, membuat salah satu alasan motor ini banyak diburu oleh konsumen.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Tips Berkendara Motor Agar Tidak Cepat Dehidrasi Saat Puasa

Selama puasa, tubuh kekuarangan cairan karena pola makan dan minum yang berubah. Akibatnya, bisa saja merasakan dehidrasi, yang biasanya ditandai dengan kepala pusing.

Dehidrasi adalah kondisi di mana tubuh Anda kekurangan cairan sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik. Untuk yang masih harus berkegiatan di luar, dan menggunakan motor, ini tips agar tidak cepat dehidrasi saat puasa, seperti dilansir laman resmi Federal Oil.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.