Sukses

Cek Harga Bekas Motor Honda ADV 150 dan Tips Membelinya

Untuk perihal pengecekan harga terkait motor bekas, Honda ADV 150, kini dibanderol dengan rentang harga Rp 27 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi motor skuter matik bergaya adventure besutan Honda, memang menjadi idola baru bagi bikers yang ingin tampil beda. Tidak hanya untuk motor barunya, dari segmen motor bekasnya, Honda ADV 150 juga laku keras alias banyak dicari oleh konsumen.

Honda ADV 150 sendiri dibekali dengan mesin bersilinder tunggal dengan kapasitas 150cc. Dengan tampilan yang penuh dengan gaya adventure, serta penggunaan ban dual purpose, membuat salah satu alasan motor ini banyak diburu oleh konsumen.

Menelisik harganya, Irwan Chaniago, salah seorang pedangan motor bekas di Srengseng, Jakarta Barat, mengatakan saat ini permintaan terhadap skutik adventure ini memang sedang naik daun.

"Motor bekas Honda ADV 150 lagi ramai juga. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 27 sampai Rp 28 jutaan pasarannya. Biasanya itu tahun 2019," jelas Irwan, kepada Liputan6.

Harga bekasnya memang masih bertahan jika dibandingkan dengan motor barunya. Sebagai gambaran, untuk motor barunya Honda ADV 150 dibanderol dengan harga Rp 35 jutaan (tipe CBS) dan Rp 38 jutaan (tipe ABS).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Membeli Motor Bekas

Meski sudah memutuskan untuk membawa pulang motor bekas Honda ADV 150, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan transaksi. Pengecekan terhadap unit harus dilakukan dengan sangat teliti agar tidak menyesal dikemudian hari.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kelengkapan terkait surat-surat baik Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) maupun STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Tidak hanya itu, tetapi dalam proses tersebut mencocokan nomor rangka dan nomor mesin yang tertera pada surat-surat dan kendaraan harus sesuai.

Pengecekan lain yang harus dilakukan adalah terkait kebocoran atau rembesnya oli dari sektor mesin. Untuk lebih memastikannya, lakukan pengecekan di tempat yang terang dan lakukan dengan teliti.

3 dari 3 halaman

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.