Sukses

Melaju Tanpa Sopir, Tesla Alami Kecelakaan dan Menyebabkan 2 Orang Tewas

Mobil listrik asal Amerika Serikat yang beroperasi dengan fitur autopilot ini menabrak pohon di utara Houston, dan menyebabkan dua orang meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tesla yang dikendarai tanpa pengemudi mengalami kecelakaan. Mobil listrik asal Amerika Serikat yang beroperasi dengan fitur autopilot ini menabrak pohon di utara Houston, dan menyebabkan dua orang meninggal dunia, Sabtu (17/4/2021).

"Tidak ada seorang pun di kursi pengemudi," kata Sersan Cinthya Umanzor dari Harris County Constable Precinct 4.

Dilansir CNA, stasiun televisi lokal KHOU-TV, model yang terlibat kecelakaan tersebut adalah Tesla Model S 2019. Roda empat ramah lingkungan ini tengah melaju dengan kecepatan tinggi, namun gagal melewati tikungan dan keluar dari jalan raya dan menghantam pohon yang kemudian terbakar.

Setelah api dipadamkan, pihak berwenang menemukan dua penumpang di dalam kendaraan, dengan satu di kursi penumpang depan dan yang lainnya di kursi belakang. Demikian mengutip laporan, dari kantor polisi Harris County Precinct 4 Mark Hermasan.

Sementara itu, terkait kejadian ini, pihak Tesla dan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengawasan Ketat

Sebagai informasi, kecelakaan ini terjadi di tengah pengawasan yang meningkat atas sistem penggerak semi-otomatis Tesla setelah kecelakaan baru-baru ini dan saat sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat lunak "full self-driving" yang diperbarui ke lebih banyak pelanggan.

Badan keamanan mobil AS mengatakan, pada Maret pihaknya telah membuka 27 investigasi kecelakaan kendaraan Tesla dan setidaknya tiga dari kecelakaan itu terjadi baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.