Top 3 Berita Hari Ini: Sedan Listrik Premium EQS dan Potensi Besar Kendaraan Listrik

Oleh Amal Abdurachman pada 19 Apr 2021, 19:02 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 19:02 WIB
Sedan mewah Mercedes-Benz resmi diluncurkan
Perbesar
Sedan mewah Mercedes-Benz resmi diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif mulai berlomba-lomba untuk memperlihatkan kendaraan listrik andalannya, mulai dari yang mengutamakan kepraktisan, hingga yang mempertontonkan kemewahan.

Salah satunya adalah sedan listrik mewah dalam artikel "Mercedes-Benz Resmi Merilis EQS, Flagship Sedan Listrik Premium".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pabrik Baru Norton Kini Bisa Produksi 8.000 unit Motor per Tahun" dan " Punya Potensi Besar, Pemerintah Terus Dorong Pengembangan Kendaraan Listrik". Berikut rangkumannya.

1. Mercedes-Benz Resmi Merilis EQS, Flagship Sedan Listrik Premium

Setelah beberapa kali sedan mewah listrik besutan Mercedes Benz tertangkap kamera, kini akhirnya pabrikan otomotif asal Jerman, merilisnya secara resmi. Sedan listrik S-Class itu diluncurkan dengan balutan premium.

Sejak isu mengenai sedan mewah ini mengisi jagat dunia maya, memang mengundang rasa penasaran yang begitu besar. Tidak hanya dari tampilan yang berkelas, tetapi, mengenai fitur serta kemampuan daya jelajahnya menjadi bahan buruan penggila otomotif dunia.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. Pabrik Baru Norton Kini Bisa Produksi 8.000 unit Motor per Tahun

Sempat tertatih untuk melanjutkan hidupnya, pabrikan sepeda motor asal Inggris, Norton, kini mulai mengekspansi kembali di bawah kendali TVS Group. Tidak hanya itu, kini Norton memiliki fasilitas produksi baru di luar Birmingham, Inggris.

Pada fasilitas produksi terbarunya, Norton, kini menempati area seluas 75.000 kaki per segi dan memiliki beberapa fasilitas baru yang didukung dengan peralatan modern di dalamnya.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Punya Potensi Besar, Pemerintah Terus Dorong Pengembangan Kendaraan Listrik

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong percepatan transformasi menuju green technology. Bahkan, Presiden Joko Widodo menegaskan, teknologi hijau, produk hijau, dan ekonomi hijau akan menjadi tumpuan di masa depan, karena Indonesia memiliki potensi yang besar terkait hal tersebut.

Salah satu langkah yang sedang dipacu, adalah pengembangan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB). Pemerintah ingin industri otomotif di tanah air segera menjadi sektor unggulan dalam pengembangan kendaraan listrik. Saat ini sedang digenjot pembangunan ekosistemnya.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah

Infografis Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah. (Liputan6.com/Trieyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓