Sukses

Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Jimny buatan Maruti Suzuki itu akan diluncurkan dalam versi 5 pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny yang diproduksi di India akan beda dari yang lain. Jimny buatan Maruti Suzuki itu akan diluncurkan dalam versi 5 pintu.

Dilansir dari GaadiWaadi, Suzuki Jimny model 5 pintu ini akan lebih panjang 300 mm dengan jarak sumbu roda yang juga lebih panjang.

Kabarnya, SUV ini tak hanya akan dijual di India, melainkan juga akan dipasarkan ke seluruh negara-negara tujuan selain India.

Beberapa kali potret SUV yang diduga Jimny 5-pintu pun tertangkap kamera dan beredar di internet. Kini giliran spesifikasi mobil ikonik tersebut yang beredar secara online.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Jimny 5 Pintu

 

Menurut data yang beredar secara online itu, spesifikasi Suzuki Jimny Sierra memiliki dimensi panjang 3.850 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.730 mm dengan panjang jarak sumbu roda 2.550 mm. Model 5-pintu ini memiliki bobot 1.190 kilogram dengan ground clearance 210 mm.

SUV ini menggunakan velg berukuran 15 inci dengan ukuran ban 195/80. Jimny 5-pintu masih disokong mesin Suzuki K-Series.

Menurut data tersebut, Suzuki Jimny Sierra menggunakan mesin bensin 1.5L 4-silinder inline DOHC. Mesin tersebut menghasilka tenaga 101 bhp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan sebagai standar. Sementara transmisi otomatis torque-converter 4-percepatan tersedia sebagai pilihan.

 

 

Penulis: Dini Arining Tyas

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.