Sukses

Mercedes-Benz Resmi Merilis EQS, Flagship Sedan Listrik Premium

Mobil sedan listrik mewah besutan Mercedes-Benz, hadir dengan fitur yang sangat mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa kali sedan mewah listrik besutan Mercedes Benz tertangkap kamera, kini akhirnya pabrikan otomotif asal Jerman, merilisnya secara resmi. Sedan listrik S-Class itu diluncurkan dengan balutan premium.

Sejak isu mengenai sedan mewah ini mengisi jagat dunia maya, memang mengundang rasa penasaran yang begitu besar. Tidak hanya dari tampilan yang berkelas, tetapi, mengenai fitur serta kemamouan daya jelajahnya menjadi bahan buruan penggila otomotif dunia.

Sedan yang dibangun di atas platform khusus Electric Vehicle Architecture (EVA), mobil ini mencerminkan sedan S-Class khas yang memiliki nilai premium nan kental. Dalam peluncurannya, Mercedes-Benz, menawarkan EQS dengan dua varian, yakni EQS 450+ dan EQS 580 4Matic.

Mengenai kehadirannya, sedan Mercedes-Benz EQS 450+, hadir dengan dukungan motor listrik yang memiliki kapasitas besar. Menurut informasi yang dirilis, EQS ini mampu memproduksi tenaga sebesar 331 tk dengan torsi maksimum 568 Nm. Lewat tenaganya tersebut, sedab listrik uang menjadi flagship baru mampu berkaselerasi dari 0-100 kpj hanya dengan waktu 6,2 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimum 210 kpj.

Sementara itu, untuk varian EQS 580 dijelaskan mampu memproduksi tenaga sekitar 521 tk dengan torsi yang lebih buas lagi yakni 855 Nm. Untuk melesat dari 0-100 kpj, waktu yang diperlukan hanya 4,3 detik.

Tidak hanya beringas dari sisi kinerjanya. Tapi, sedan EQS ini juga mampu melahap jarak yang sangat jauh karena diklaim mampu berjelajah sampai 770 kilometer. Dengan kemampuannya yang super, tidaklah heran karena mobil listrik Mercedes-Benz ini dibekali dengan dua motor listrik berkapasitas 90 kWh dan 107,8 kWh.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Fitur Premium

Sementara mengenai fitur yang diusung, pada sedan listrik premium ini juga sudah dibekali dengan Navigation with Electric, yang memungkinkan untuk memberikan kenyamanan dalam menempuh perjalanan dengan memerhatikan stasiun pengisian listrik.

Adapun fitur yang juga dijagokan pada EQS adalah sistem pengisian listrik yang memanfaatkan energi yang terbuang saat mobil melakukan deselerasi. Menurut klaim mereka, penghematan daya listrik yang dihasilkan bisa mencapai 290 kW yang dikembalikan ke baterai.

Dari sisi keselamatan, EQS dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi generasi terbaru, termasuk berbagai fungsi dukungan pengemudi. Beberapa fitur yang sudah dibenamkan antara lain adalah Active Distance Assist Distronic, Active Steering Assist, Active Lane Keeping Assist dan Lane Change Assists, serta teknologi peringatan microsleep juga mengemudi mulai mengantuk

3 dari 3 halaman

Infografis Puncak Bukit Sepaku, Istana Ibu Kota Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.