Alasan DFSK Gelora E Baru Diluncurkan di Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 16 Apr 2021, 21:01 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 21:01 WIB
DFSK
Perbesar
DFSK Gelora E. (Sokonindo Automobile)

Liputan6.com, Jakarta - DFSK Gelora E pertama kali dikenalkan di Indonesia saat Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020. Setahun berselang, kendaraan komersial bertenaga listrik itu akhirnya resmi meluncur dengan memanfaatkan panggung IIMS Hybrid 2021.

CEO PT. Sokonindo Automobile (DFSK) Alexander Barus menyampaikan, pihaknya siap melaju memasuki era baru kendaraan listrik di Indonesia. DFSK juga akan secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik, dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia.

"Kami juga mengapresiasi berbagai peraturan dan kemudahan yang ditawarkan oleh pemerintah sehingga kami melihat ini adalah momen yang tepat untuk memasarkan DFSK Gelora E," terang Alexander Barus.

Sementara itu, Franz Wang selaku Managing Director PT. Sokonindo Automobile menyebut, ada banyak faktor yang menyebabkan DFSK baru bisa meniagakan Gelora E sekarang ini.

"Kami harus melihat perkembangan pasar, regulasi pemerintah, dan kesiapan kami untuk memastikan kendaraan ini bisa digunakan secara maksimal menunjang bisnis para konsumen di Indonesia," katanya.

Terkait IIMS Hybrid 2021, PT. Sokonindo Automobile mengaku tak memiliki target yang muluk-muluk selama keikutsertaanya di pameran otomotif yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

"DFSK tidak memasang target penjualan yang signifikan untuk pameran IIMS Hybrid 2021. Bagi kami yang utama kali ini adalah memperkenalkan DFSK Gelora E lebih luas kepada masyarakat Indonesia," tutup Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director PT. Sokonindo Automobile.

 

2 dari 4 halaman

Harga

Sekadar informasi, DFSK Gelora E tersedia dalam dua varian, yakni minibus dan blind van. Untuk minibus memiliki konfigurasi 7 tempat duduk penumpang. Sedangkan untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan logistik.

PT Sokonindo Automobile pun telah membuka pre-order DFSK Gelora E. Untuk model minibus harganya berkisar antara Rp 510 juta hingga Rp 520 juta. Sementara model blind van antara Rp 480 juta sampai Rp 490 juta.

Perlu diingat, harga tersebut berlaku selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021.

3 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓