Sukses

Derek Liar Intimidasi Sopir Truk di Gerbang Tol Halim

Peristiwa tidak mengenakan dialami sopir truk di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur. Ia diintimidasi, dipaksa untuk membuka kaca oleh sekelompok orang yang diduga derek liar.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa tidak mengenakan dialami sopir truk di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur. Ia diintimidasi, dipaksa untuk membuka kaca oleh sekelompok orang yang diduga derek liar. 

Video yang memerlihatkan aksi itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta pada Rabu (14/4/2021). 

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat truk derek yang berhenti di depan mobil yang tengah mogok di pinggir jalan. Jika dilihat dari desain dasbor dan kaca, mobil mogok tersebut adalah sebuah truk.

Ada tiga pria dewasa yang mengelilingi truk tersebut. Mereka mengintip ke dalam dan bahkan menggedor-gedor kaca truk. Tak sampai di situ saja, mereka juga meneriaki sopir truk. Mereka memaksa agar sopir mau menerima jasa dereknya.

"Tolong lalu lintas, tolong pak ketua saya ini ditodong derek ini pak. Tolong ini pak, ini orangnya, pukul-pukulin kaca ini pak," kata sopir truk panik.

"Tolong yang ada di arah ini, tolong berhenti. Saya ada di arah Halim, Gerbang Halim. Tolong," jelasnya lagi.

Berdasarkan caption dari video, tiba-tiba para pelaku berhenti di depan truk dan pelaku langsung menghampiri dan memaksa untuk menderek. Mereka tidak memakai seragam dan gerak-geriknya mencurigakan.

"Menurut korban, tukang derek tersebut tiba tiba berhenti dan menghampirinya, tapi mereka tanpa mengenakan seragam dan mencurigakan," tulis akun @fakta.jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton sebanyak 216.217 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan ada juga yang membagikan pengalaman saat menjadi korban derek liar.

"Wah udah mulai lagi nih kasus begini derek liar dulu udah sempet ilang sekarang mulai lagi," tulis @hutomo_rp

"Telpon petugas... Ya Allah... Kenapa sih... Masih banyak model manusia begini? Jgn bilang karena pandemi yah... Dr kalangan atas ampe bawah semua ngalamin yak... Coba si itu kali yg liat video nya di ig,, kalo merasa kenal kasih tau polisi gthu kali bisa,, muka Nye jelass..." komentar @windriyanti.id

"Kaya mau ngerampok maksanya," jelas @arifrifstan

"Kalo sampe ke Derek rem tangan aja biar berat yg dereknya, biasanya tau2 d cantolin lalu d bawa ke tempat mereka terus di peras, pengalaman sama Derek begini," komentar @nana_mudiyana.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta | Berita Jakarta (@fakta.jakarta)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.