Sukses

Honda Rebel Tawarkan Warna Baru untuk Konsumen Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna baru untuk Honda Rebel

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna baru untuk Honda Rebel. Dengan desain baru ini, motor yang mengusung konsep kustom ini makin menegaskan gaya berkendara yang berbeda bagi pengendaranya.

Honda Rebel kini memiliki pilihan warna matte pearl summit white. Kelir anyar ini,melengkapi line-up lainnya, yaitu matte axis gray metallic, dan pearl spencer blue.

Dijelaskan Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, Honda Rebel menjadi Big Bike Honda terlaris di Tanah Air sejak diluncurkan pada 2017.

Pihaknya terus berupaya untuk mendukung para pencinta motor dalam memberikan media berekspresi bagi pengendara yang memiliki karakter berani, namun tetap modern minimalis.

"Honda Rebel telah menjadi bagian dari identitas pengendaranya. Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya, yang akan selalu kami temani dengan pelayanan terbaik melalui layanan khusus di Big Wing Honda," ujar Thomas.

Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti.

Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.

Performa rpm tinggi pada CBR berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

Honda Rebel semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset suspensi dengan sudut 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

Menyoal harga, Honda Rebel ditawarkan Rp 191.960.000 hingga Rp 196.960.000 on the road (OTR) Jakarta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.