Sukses

Siap-Siap, SUV Listrik Toyota Meluncur 19 April 2021

Toyota mulai tebar pesona terkait kehadiran mobil listrik terbaru. Kabarnya mobil listrik berwujud SUV itu bakal meluncur pada 19 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota mulai tebar pesona terkait kehadiran mobil listrik terbaru. Model anyar dari kendaraan ramah lingkungan asal Jepang ini, akan menjadi sebuah SUV dan rencananya akan terungkap pada 19 April 2021.

Melansir Paultan, mobil ini akan tampil perdana di dunia dalam ajang pameran otomotif Auto Shanghai yang akan datang, dan mobil tersebut akan dipasarkan di bawah bendera Beyond Zerp, dengan Toyota telah mendaftarkan merek dagang untuk BZ1 hingga BZ5, ditambah Sufiks X untuk masing-masingnya.

Model pertama dari kendaraan ini diharapkan menjadi SUV ukuran sedang, dengan ukuran yang sama seperti RAV4.

Gambar penggoda pertama menunjukan mobil dengan gril di bawah yang besar, dengan bilah hitam di bagian atas, yang menghubungkan sepasang lampu dengan tajam dengan berbagai proyektor.

Belum ada detail yang terungkap, tapi mobil baru ini dipastikan akan menggunakan platform e-TNGA untuk kendaraan listrik.

Arsitekturnya, akan mendukung tidak kurang dari sepuluh model listrik baterai yang akan diperkenalkan mulai saat ini, mencakup crossover, SUV besar, MPV, dan mobil kompak yang dikembangkan bersama kemitraan Daihatsu dan Suzuki.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Hadirkan 2 Mobil dengan Teknologi Bantuan Pengemudi, Seberapa Canggih?

Toyota Motor Corp resmi meluncurkan model baru Lexus dan Mirai di Jepang, yang dilengkapi dengan bantuan pengemudi tingkat lanjut. Kendaraan ini hadir di tengah panasnya persaingan memanas untuk mengembangkan lebih banyak mobil yang dapat dikemudikan sendiri.

Melansir Asia Nikkei, peluncuran terbaru Toyota datang saat pembuat mobil, startup mobil listrik, dan raksasa teknologi berinvestasi besar dalam apa yang disebut fitur keselamatan aktif.

Teknologi bantuan mengemudi baru dari pembuat mobil Jepang, atau Advanced Drive dilengkapi dengan sistem otonom level 2 yang membantu dalam pengemudian, seperti membatasi mobil di jalurnya, menjaga jarak dengan kendaraan lain, dan berpindah jalur di bawah pengawasan pengemudi di jalan tol.

Sedan mewah Lexus LS akan dijual dengan harga 16,3 juta yen dan 17,9 juta yen. Sedangkan Mirai generasi kedua, akan ditawarkan dengan harga antara 8,4 juta dan 8,6 juta yen.

Dijelaskan Eksekutif Toyota, James Kuffner, model-model baru Toyota ini merupakan produk pertama Toyota yang dibawa ke pasar dengan teknologi AI.

"Ini benar-benar langkah pertama yang penting dalam perjalanan kami menuju pengembangan perangkat lunak yang mengutamakan perangkat lunak," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.