Harga Motor Bekas Ninja ZX-25R Tembus Rp 140 Jutaan, Ini Tanggapan Kawasaki

Oleh Liputan6.com pada 14 Apr 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 11:00 WIB
PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Ninja ZX-25R secara virtual
Perbesar
PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Ninja ZX-25R secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R mulai terlihat lalu-lalang di jalan raya. Kehadirannya mudah untuk dikenali, yaitu tampilan yang sporty dan suara merdu dari mesin 4-silinder. Selain itu, harganya bisa dibilang cukup tinggi membuat orang semakin penasaran.

Bahkan kenaikan harga berlaku di model-model yang tergolong sudah second. Ini berlaku di total empat warna yang dipasarkan Kawasaki Motor Indonesia, termasuk kelir yang hijau menjadi identitas penanda ikonik baik dari Kawasaki maupun warna yang menonjol sebagai sebuah prestasi karena mereka langganan juara di World Superbike.

Kawasaki Motor Indonesia sendiri melihat tingginya harga jual Ninja ZX-25R bahkan untuk model second-nya itu sebagai apresiasi

"Kalau harga ZX second pada tinggi tinggi berarti bagus," kata Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Coba saja tengok selisih harga yang beredar di pasaran, khususnya pasar motor online, baik yang baru, maupun bahkan second.

Dari harga asli di kisaran Rp 114 juta-116 juta, banderol yang kemudian ditawarkan bisa Rp 125 juta, Rp 135 juta, Rp 140 juta, bahkan lebih dari itu.

"Unit kita untuk beredar agak limited," tambah pria berkacamata yang akrab disapa Cipto ini seraya menjelaskan salah satu alasan tingginya demand.

 

2 dari 4 halaman

Harga Standar

Namun jika mencari harga standar, beberapa gerai seperti DuniaMotor menawarkan Ninja ZX-25R dengan harga asli tetapi dengan syarat pembelian produk lain. Harga Ninja ZX-25R kondisi gres dibanderol tetap Rp 114 juta dan sudah ready.

Syaratnya, konsumen mesti membeli juga sepaket alat komunikasi antar-helm SENA tipe 50S atau 50R.

Alat komunikasi yang dipasang di helm ini sendiri merupakan alat komunikasi bermotor yang sedang hype belakangan, terutama untuk tipe terbaru 50S ataupun 50R yang unggul karena bersuara jernih dan lebih nge-bass lagi, bisa perintah suara, dan sudah dilengkapi Mesh (koneksi rider sebanyak mungkin).

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓