Sukses

Fantastis, Mobil Listrik Cina Ini Bisa Dicas Tanpa Kabel

Kerja sama antara SAIC, Zhangjiang Hi-Tech, dan Alibaba Group melahirkan mobil listrik bernama Zhiji L7.

Liputan6.com, Beijing - Kerja sama antara SAIC, Zhangjiang Hi-Tech, dan Alibaba Group melahirkan mobil listrik bernama Zhiji L7. Mobil listrik ini diklaim sebagai mobll pertama di dunia yang menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel atau tanpa kabel 11 kW.

Dilansir Zing, tak hanya itu, model ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak otomatis. Sedangkan pengisian dayanya butuh waktu satu jam untuk bisa dipakai menjangkau jarak 80 kilometer.

Varian tersebut menggunakan baterai 93 kWh untuk jarak 615 kilometer. Sedangkan baterai berkapasitas 118 kWh bisa dipakai untuk menempuh 1.000 kilometer.

Zhiji L7 memiliki tenaga 540 hp dengan torsi maksimum 700 Nm. Mobil listrik ini bisa berakselerasi dari 0-96 kpj dalam waktu 3,9 detik.

Selain teknologi canggih yang disematkan, tampilan Zhiji L7 cukup menarik. Tampak handle pintu mobil listrik ini yang mirip dengan milik Tesla. Desain eksteriornya secara keseluruhan juga tampak mewah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Sedangkan di sisi interior, L7 punya desain kokpit yang menonjol dengan layar 39 inci terbentang dari posisi pengemudi hingga ke tengah dengan resolusi layar 4K.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Diana Ehite, Repin Black, dan Raphael tea Gold. Harga mobil listrik ini belum disebutkan, hanya saja konsumen yang tertarik bisa mulai memberikan uang deposit pada pekan depan saat Shanghai Auto Show. Sementara pengiriman mobil dijadwalkan mulai paruh pertama 2022.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.