Sukses

Nissan Altima Super Buas, Tenaganya Tembus 2.000 Tk

Modifikasi Nissan Altima ini mampu produksi tenaga hingga 2.000 dk

Liputan6.com, Jakarta - Juara Formula Drift, Chris Forsberg, memiliki sebuah monster yang begitu buas. Meski tampilan luar Nissan Altima ini tidak terkesan apa-apa, namun jika bicara tenaga yang dihasilkan dari jeroan mesinnya, hasilnya tidak main-main.

Mobil yang mendapat julukan Altimaniac dikabarkan mampu memproduksi tenaga sebesar 1.300 hp. Bahkan, jumlah tenaga yang diproduksi tersebut masih bisa melonjak lagi hingga menyentuh angka 2.000 hp.

Selain dibekali dengan kekuatan mesin yang sangat luar biasa, Nissan Altima ini juga sudah mengalami banyak modifikasi. Melansir carscoops, mobil ini hanya menyisakan beberapa bagian yang asli, yakni bumper, kap mesin dan rumah greenhouse.

Dalam merakitnya, mobil ini menggunakan sasis khusus yang dikerjakan secara baik oleh pabrikan. Setelah sasis tersebut jadi, tuner kembali melakukan perakitan ulang dan merakitnya kembali seperti Lego raksasa.

Bicara sektor mesin yang begitu buas, mobil ini mengadopsi mesin dengan kode VR38DETT yang biasa digunakan pada Nissan GT-R.

Perihal tenaga buas yang dihasilkan, mesin tersebut sudah mengalami perubahan yakni dari kapasitas 3.8 liter menjadi 4.1 liter.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi Mesin Jadi Kunci Utama

Adapun perubahan yang dilakukan dari sektor mesin antara lain adalah, upgrade untuk beberapa komponen seperti billet aluminium, crankshaft, connecting rods, main caps, dan girdles.

Mobil yang semula ditujukan untuk ajang kejuaraan Formula Drift ini, ternyata tidak lolos homologasi karena mereka melakukan modifikasi firewall.

Akhirnya, pemilikya melakukan penambahan jok di baris kedua sehingga memungkinkan mobil ini untuk melakukan taxi ride dengan tiga orang penumpang.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.