Sukses

Setelah Sonet, Kia Bakal Hadirkan Mobil 7 Penumpang Baru Lagi di Indonesia

KIA Sonet dan mobil 7 penumpang lain dari pabrikan Korea Selatan ini sepertinya akan terus dihadirkan mengambil pasar yang lebih besar secara nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar mobil dengan tujuh penumpang atau 7 seater masih menjadi kendaraan yang cukup digemari di Indonesia. Tidak hanya untuk mobil keluarga alias MPV, model seperti SUV juga dihadirkan versi tujuh penumpang oleh berbagai pabrikan yang beroperasi di Tanah Air.

Salah satu model tujuh penumpang yang terbaru, adalah Kia Sonet. PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi meluncurkan varian baru dari SUV kompaknya ini dengan banderol yang cukup menarik, yaitu mulai dari Rp 199,5 juta sampai Rp 296 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Menurut Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, model tujuh penumpang dari pabrikan asal Korea Selatan ini sepertinya akan terus dihadirkan untuk mengambil pasar yang lebih besar secara nasional. Sebab, Kia Sonet tujuh penumpang ini, bukan satunya yang akan ditawarkan di Indonesia.

"Kia Sonet tujuh penumpang bukan yang pertama, serta bukan yang terakhir dari Kia yang akan dibawa. Jadi, ditunggu saja," jelas Ario dalam peluncuran Kia Sonet 7 penumpang, secara virtual belum lama ini.

Namun, Ario sendiri masih enggan memberikan detail terkait informasi model 7 penumpang apa lagi yang akan diluncurkan di Indonesia. "Kami masih meliki line-up baru lainnya, tunggu saja," tegasnya.

Sebagai informasi, Kia Sonet 7 penumpang ini, juga melengkapi model sebelumnya yang telah hadir terlebih dahulu, dengan konfigurasi lima penumpang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi mesin

Ditawarkan dengan 7 pilihan tipe, yaitu Kia Sonet Premiere 7 iVT, Sonet Dynamic 7 iVT, Sonet Smart 7 iVT, Sonet Smart 7 MT, dan Sonet Standard 7 MT.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap seperti head unit layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition, dan yang paling menarik adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Kia Sonet tujuh penumpang ini dibekali mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.