Rayakan Perjalanan 50 Tahun di Indonesia, Toyota Luncurkan Innova Limited Edition

Oleh Amal Abdurachman pada 09 Apr 2021, 14:01 WIB
Diperbarui 09 Apr 2021, 14:02 WIB
Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary
Perbesar
Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan peringatan 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia, Toyota meluncurkan 50 unit Kijang Innova Limited Edition sebagai bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Edisi khusus ini tampil dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

"Kijang (Innova) ini memang sejak awal dibangun sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Lalu kijang berkembang dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang buatan dalam negeri yang digunakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Dengan tetap mempertahankan DNAnya sebagai produk tahan banting, nyaman, dan memberikan piece of mind bagi penggunanya," ungkap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto saat press conference virtual.

 

 

2 dari 4 halaman

Innova Community Bersatu Melawan Corona Covid-19

Innova Community (IC) yang merupakan komunitas pengguna Toyota Innova turut memerangi pandemi Corona Covid-19. Bergerak bersama PT. Toyota – Astra Motor, IC memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit.

Tidak hanya itu, bantuan lain juga diberikan, berupa vitamin, sembako, masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan di area Jawa dan Sumatera.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19," terang Ketua Umum Innova Community Nugraha Reza dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, APD yang disumbangkan ke Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit antara lain Hazmat Suit dan pengganti Hazmat suit, Hand Sanitizer, Sarung Tangan Bedah serta Multvitamin.

Adapun Puskesmas dan Klinik yang dituju antara lain Puskesmas Cipari – Cilacap, Puskesmas Adipala – Cilacap, Puskesmas Sumur – Ujung Kulon Banten dan Klinik Poskes Majalengka.

Untuk Rumah Sakit yakni RSUD Subang – Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa – Cikarang – Jawa Barat. Selain itu untuk Dinas kesehatan Semarang IC melalui chapter Semawis memberikan multivitamin, susu dan makanan kesehatan.

Sementara bantuan sembako, Masker, hand Sanitizer dan vitamin diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak oleh Covid-19 seperti Taxi Driver, Online Driver, Pedagang asongan dan juga Security di beberapa perumahan.   

3 dari 4 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓