Sukses

SUV Listrik Terbaru Toyota akan Pakai Nama Model BZ

Toyota sudah siapkan nama model yang akan digunakan pada model SUV listrik terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Toyota yang tengah mengembangkan SUV listrik baru masih menjadi misteri. Kabar ini mencuat setelah Surat Kabar Korea Selatan menginformasikan bahwa pihak Toyota dan Tesla tengah dalam perbincangan untuk melakukan kerja sama.

Fakta barunya adalah, Toyota, kini dikabarkan sudah menyiapkan nama untuk model SUV listrik tersebut. Nantinya, model ini akan menjadi kendaraan baterai listrik pertama yang diadopsikan secara global dari pabrikan Toyota. Dengan sistem platform baru ini, maka model baru tersebut tidak boleh dianggap enteng.

Toyota menjanjikan SUV listrik ini akan ditampilkan pada pameran otomotif Shanghai Auto Show 2021 yang akan digelar pada 19 April mendatang. Beberapa spekulasi yang berkembang, mengatakan bahwa model yang akan ditampilkan adalah bentuk konsep dari SUV listrik baru tersebut.

Mengutip carbuzz, model yang akan diperkenalkan ini adalah model dengan nama BZ. Hal tersebut juga mengutip dari dokumen intellectual Property Office Uni Eropa, di mana Toyota menggunakan logo BZ sebagai identitas terbaru untuk SUV listriknya.

Penggunaan nama BZ ini dikatakan merupakan akronim dari Beyond Zero. Dimana sesuai misi dan visi dari pabrikan tersebut yang akan memproduksi mobil dengan teknologi terkini tanpa memberikan polutan pada emisi gas buangnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BZ Punya 5 Varian Baru

Berdasarkan dokumen tersebut, produk Toyota dengan nama BZ ini juga memiliki beberapa turunan. Setidaknya, nama yang sudah dipersiapkan adalah BZ1 sampai BZ5 dan BZ1X sampai BZ5X.

Penggunaan nama BZ1 akan digunakan untuk mewakili model crossover terkecil untuk line up BZ. Sedangkan BZ5 akan menjadi SUV besar yang diluncurkan oleh Toyota.

Sementara penggunaan X, akan digunakan untuk model-model yang mengusung sistem penggerak All-Wheel Drive. Setiap produk BZ yang akan diprodukai, akan menggunakan platform terbaru mereka yakni TNGA.

3 dari 3 halaman

Infografis Ramai-Ramai Tangguhkan Vaksin AstraZeneca, Ada Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.