Sukses

Kementerian BUMN Terima Hibah Mitsubishi Outlander PHEV untuk Penanggulangan Covid-19

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menghibahkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk mendukung penanggulangan pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT  Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghibahkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mobil tersebut bakal dijadikan kendaraan operasional guna mendukung program penanggulangan pandemi Corona Covid-19.

Seperti diektahui, Kementerian BUMN merupakan bagian dari Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dikutip dari keterangan tertulis Kementerian BUMN, hibah mobil listrik ini dituangkan dalam perjanjian hibah yang ditandantangani Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, dan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Penandatangan perjanjian mobil canggih secara hibah tersebut dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih yang kepada PT Mitsubishi atas Hibah Mobil Listrik berjenis Mitsubishi Outlander PHEV ini. Mobil ini akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 dan kegiatan Kementerian lainnya,” kata Susyanto.

Sesuai perjanjian, mobil itu akan diadministrasikan sebagai aset Barang Milik Negara (BMN) yang diterima melalui hibah dalam Simak BMN.

Naoya mengatakan hibah ini merupakan dukungan Mitsubishi terhadap proses pemulihan dampak COVID-19.

Kali ini, MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada instansi terkait.

“Sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami, seperti halnya di masa pandemi ini, kami terus berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk membantu proses pemulihan dampak COVID-19,” kata dia.

Naoya berharap kendaraan ini bisa memaksimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah,

“Serta, memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV 

Mobil ini menggendong mesin 2.400 cc model Atkinson Cycle, motor listirk, dan baterai. Kombinasi ini membuat kendaraan itu punya tiga model berkendara, yaitu EV drive mode, series hybrid mode, dan parallel hybrid mode.

Mesin 2.400 cc ini punya tenaga sebesar 132 Tk dengan torsi 211 Nm. Mesin ini tak terhubung dengan roda, tetapi menjaga pasokan listrik ke baterai. Roda belakang dan depan langsung terhubung dengan dua motor listrik yang berbeda.

Motor listrik pada penggerak roda depan menghasilkan daya 60 kw dan bisa menempuh jarak 45 km, sedangkan yang di bagian belakang dayanya 70 KW atau 93 Tk.

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.