Sukses

Kia Sonet 7 Seater Meluncur di Indonesia, Harga Mulai dari Rp 190 Jutaan

PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi meluncurkan varian baru dari kompak SUV unggulannya, Kia Sonet 7 Seater.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi meluncurkan varian baru dari kompak SUV unggulannya, Kia Sonet 7 Seater. Peluncurannya di Tanah Air, berstatus yang pertama di dunia.

Kia Sonet 7 Seater ini, juga melengkapi model sebelumnya yang telah hadir terlebih dahulu, dengan konfigurasi lima penumpang.

Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, saat peluncuran secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Meluncur di pasar Indonesia, Kia Sonet 7 seater ini ditawarkan dengan 7 pilihan tipe, yaitu Kia Sonet Premiere 7 iVT, Sonet Dynamic 7 iVT, Sonet Smart 7 iVT, Sonet Smart 7 MT, dan Sonet Standard 7 MT.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap seperti head unit layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition, dan yang paling menarik adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan.

Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin dan harga

Kia Sonet 7 seater dibekali mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Untuk menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater ini juga lengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Selain itu masih ada lagi beragam fitur mulai dari Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System.

Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Harganya, model ini dibanderol mulai Rp 199,5 juta sampai Rp 296 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Daftar lengkap harga Kia Sonet 7 seater:

- Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp 296.000.000,-

- Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000,-

- Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000,-

- Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000,-

- Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000,-

 

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.