Sukses

KTM Rilis 1290 Super Duke RR Edisi Terbatas, Bobotnya Lebih Ringan

KTM luncurkan motor sportnya 1290 Super Duke RR dengan edisi terbatas, Hanya ada 500 unit yang akan diproduksi untuk pasar global

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM, kembali merilis model terbaru dengan balutan edisi spesial. Model yang kini disuguhkan adalah KTM 1290 Super Duke RR.

Melansir paultan, model super sport ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit dan bisa dipinang melalui sistem pembelian online khusus untuk pasar Eropa.

Salah satu nilai penting dari model ini adalah bobot yang begitu ringan. Disebutkan, KTM 1290 Super Duke RR ini hanya memiliki bobot 195 kg, yang artinya lebih ringan sekitar 9 kg dari model lainnya.

Hal tersebut dikarenakan penggunaan beberapa komponen baru yang lebih ringan seperti bodywork yang menggunakan bahan karbon, sub rangka, serta menggantikan teralis baja yang biasanya digunakan pada Super Duke.

Tidak hanya melakukan penyempurnaan dari penggunaan bahan yang lebih ringan. Tetapi, untuk sektor mesin yang disematkan, sudah lolos uji emisi EURO5.

Bicara perihal tenaga yang dihasilkan, KTM 1290 Super Duke RR mengusung mesin V-Twin berkapasitas 1.301 cc dengan tenaga yang mampu diproduksi sebesar 180 dk dan torsi maksimum 140 Nm.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi Penyempurnaan Fitur Tambahan

Sebagai penopang dari kinerja mesin yang powerfull, pada sektor knalpot model edisi terbatas ini konsumen bisa memilih mau menggunakan slip on Akrapovic atau menggunakan full system sekaligus.

Akselerasi yang dihadirkan juga kini diklaim lebih responsif. Hanya dengan memutar gas 65 derajat, maka teriakan mesin akan menjadi lebih cepat lantaran ada beberapa penyempurnaan dari tim riset KTM.

Tidak sampai di situ, untuk meningkatkan pengendalian yang mantap, KTM 1290 Super Duke RR sudah mendapatkan retuning untuk rangkaian electronil dengan track mode dan performa baru yang kini dapat disesuaikan dengan anti slip untuk roda belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.