Sukses

Yamaha Daftarkan Beberapa Model Motor Baru, Ini Bocorannya

Pabrikan sepeda motor Yamaha, kedapatan sudah memasukkan beberapa nama untuk model baru yang akan mereka luncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, kedapatan sudah mendaftarkan beberapa model baru untuk siap diluncurkan. Tidak tanggung-tanggung, tercatat ada tiga model yang sudah didaftarkan ke prinsipal Jepang.

Informasi terbarunya adalah pabrikan dengan logo garpu tala ini, tengah menyiapkan monster barunya yakni YZF R7. Bicara mengenai model tersebut, beberapa kali model ini sempat menghiasi pemberitaan di media massa luar negeri.

Mengutip dari greatbiker, tidak hanya model yang sudah eksis yang akan diluncurkan oleh pabrikan ini. Tetapi, mereka melansir ada beberapa model baru yang nama modelnya sudah dipatenkan dari sekarang.

Dengan begitu, Yamaha akan lebih mudah untuk menamakan motor mereka berdasarkan kapasitas mesin. Seperti Yamaha R25 atau Yamaha R3, di mana penggunaan angka tersebut merujuk pada kapasitas mesin yang digendongnya. 

Jika boleh dijabarkan, antara lain model tersebut adalah Yamaha YZF R2, R4, R5, R8, dan R9. Untuk model terakhir yang kami sebutkan, beberapa spekulasi mengatakan mereka akan mengambil basis dari naked bike mereka yakni MT-09 yang dipersenjatai dengan mesin tiga silinder berkapasitas 117 hp dan torsi maksimum 93 Nm.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Booking Nama Model

Namun, dari beberapa nama model yang sudah dipatenkan, banyak pihak meragukan apakah Yamaha benar-benar akan meluncurkan model terbaru dengan menggunakan nama R2, R4, R5 dan R8. Spekulasinya adalah, Yamaha sengaja mematenkan, agar tidak ada pabrikan lain yang menggunakan model mereka menggunakan nama-nama tersebut.

Sedangkan salah satu model yang tengah menjadi konsumsi publik adalah Yamaha YZF R7. Di mana, motor ini dikabarkan akan mengaspal paling cepat akhir tahun 2021 atau paling lama pada 2022 mendatang.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.