Sukses

Naik Podium di Seri Pembuka Moto2, FOGM2 Turut Mengharumkan Nama Indonesia

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio (Diggia) berhasil naik podium ketiga di seri pembuka Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio (Diggia) berhasil naik podium ketiga di seri pembuka Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu. Tentu saja torehan positif ini turut melambungkan nama Indonesia.

Seperti diketahui, sederet brand-brand asal Indonesia turut mensponsori tim balap yang didirikan mendiang Fausto Gresini tersebut. Brand-brand tersebut di antaranya Federal Oil, Bold Riders, Antangin, dan Aspira. Federal Oil sendiri menjadi mitra utama Gresini Racing Team selama satu dekade terakhir.

"Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2. Kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional," terang Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resminya.

Mulyadi Sugiono selaku Bold Riders Event Manager menyebut, pencapaian Diggia pada ajang pembuka Moto2 di Qatar sangat luar biasa dan sangat emosional. Menurutnya, kemenangan ini sangat berarti untuk mengobati rasa kehilangan sang founder yang meninggal sebelum musim digulirkan.

"Semoga awal yang baik ini bisa semakin memacu prestasi FOGM2 sampai akhir musim 2021," tambah Mulyadi

Hal senada turut disampaikan Muljo Raharjo selaku CEO Deltomed Laboratories (Antangin). Dirinya menganggap keberhasilan FOGM2 naik podium bisa menjadi penyuntik semangat untuk bisa lebih terpacu di seri-seri berikutnya.

"Awal yang baik dari Diggia, dan semoga ini menjadi pemacu semangat para pembalap Gresini untuk semakin jaya di race-race selanjutnya," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.