Sukses

Nissan Patrol Nismo Resmi Meluncur, Mesinnya Menyeramkan

Nissan akhirnya resmi memperkenalkan model Patrol dengan balutan Nismo. Seperti apa perubahan model baru tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Nissan Patrol Nismo yang belum lama ini mengundang rasa penasaran, akhirnya resmi diperkenalkan untuk publik. Mobil dengan karakter SUV yang kuat ini, hadir terlebih dahulu untuk pasar otomotif Timur Tengah.

Dalam peluncurannya tersebut, Nissan Patrol Nismo ini hadir dengan desain yang lebih maskulin lantaran bentuknya yang lebih boxy. Beberapa komponen lain yang membedakan antara varian biasa dengan Nismo adalah penambahan bodykit yang lebih sporty, serta revisi pada beberapa bagian seperti bumper depan baru, intake udara samping yang dibuat lebih aerodinamis.

Sedangkan pada bagian belakangnya, Nissan Patrol Nismo, hadir dengan bentuk yang lebih gagar lewat tampilan lampu belakang. Di samping itu, untuk pengadopsian bumper belakang hadir dengan desain yang lebih besar. Bahkan, prinsipal sudah membuatnya terintegrasi lewat penggunaan stop lamp ala mobil Formula 1.

Untuk bagian kaki-kaki, di keempat kakinya mobil ini hadir dengan pelek berukuran 22 inch yang dikombinasikan dengan kelir merah untuk menambahkan kesan sporty para SUV besar ini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Sama, Tapi Torsi Lebih Kecil

Menelisik bagian mesinnya, Nissal Patrol Nismo, hadir dengan kapasitas mesin yang sama dengan generasi pendahulunya. Mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.6 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 428 dk dengan torsi yang lebih kecil.

Sebelumnya, dengan mesin yang sama, torsi yang dihasilkan mampu menghasilkan sebesar 565 Nm. Sementara pada mesin barunya, kini hadir dengan torsi maksimum 560 Nm.

Selain dari mesin yang beringas, mobil ini juga sudah dibekali lewat fitur andalan yakni intelligent emergency braking dengan pedestrian detection, forward collision warning, high-beam assist dan smart rear view mirror.

3 dari 3 halaman

Infografis Gempa Beruntun dan Kuat Guncang Majene - Mamuju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.