Sukses

Lexus Tampilkan Mobil Konsep Listrik Masa Depan Lewat LF-Z Electrified

Lexus perlihatkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama LF-Z Electrified. Ada beberapa keunggulan di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui mobil konsep Lexus LF-Z Electrified, pabrikan otomotif premium asal Jepang ini ingin memperlihatkan bagaimana seharusnya mobil listrik ini diciptakan.

Tidak hanya itu, melalui model konsep yang baru-baru ini menyesaki dunia maya, Lexus, memberikan gambaran mobil futuristis dengan desain yang modern serta tampilan tajam di seluruh bodinya.

Konsep SUV crossover ini hadir dengan desain yang menarik mulai dari bagian depan sampai bagian belakang. Bahkan, untuk desain interiornya pun dibuat sedemikian rupa dengan konsep teknologi yang tinggi.

Jika melihat tampilan depannya, konsep futuristis hadir melalui desain grill serta pengadopsian lampu depan yang dibentuk menyerupai model terdahulunya. Model ini dibangun di atas platform EV khusus yang menampilkan sistem kontrol penggerak listrik Direct4. Penggunaan tersebut juga disebut memberikan tingkat mengemudi yang lebih baik dari model sebelumnya.

Dari sisi interiornya, Lexus LF-Z Electrified, menyuguhkan nuansa modern yang minimalis. Paduan warna hitam dan putih layaknya sebuah piano, desain tersebut juga dikombinasikan dengan tampilan yang modern di balik lingkar kemudinya. Adapun nuansa racing juga disematkan pada bagian dashboard untuk memberikan efek racing look pada mobil konsep ini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Tenaga yang Buas

Jika melihat spesifikasi yang tersedia, mobil ini sudah dibekali dengan dua baterai listrik. Adapun tenaga yang bisa dihasilkan dari sumber daya tersebut, dikatakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 536 dk dan torsi maksimum 699 Nm. Sementara untuk kecepatan maksimum yang bisa ditempuh dari mobil ini adalah 199 kpj.

Untuk akses masuk, mobil ini juga sudah mengadopsi teknologi kunci digital. Di mana, door handle yang digunakan bisa terbuka secara otomatis ketika pengemudi atau penumpang mendekati mobil dan dapat dibuka melalui kunci tersebut atau menggunakan sensor sentuh yang terletak pada door handle tersebut.

Meski mobil ini belum tahu kapan akan diproduksi, namun beberapa rumor mengatakan bahwa model ini akan diluncurkan dalam empat tahun ke depan. Kehadiran model listrik ini akan menjadi 20 model mobil listrik yang akan diluncurkan oleh Lexus dalam beberapa waktu ke depan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.