Sukses

Modifikasi Racing Look Masih Mendominasi di Indonesia, Ini Penyebabnya

Ada alasan mengapa modifikasi racing look ini mendominasi di Indonesia. Berikut penjelasan dari modification enthusiast terkait hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dari beberapa segmen modifikasi mobil yang ramai di Indonesia, salah satu aliran paling banyak dipilih adalah racing style. Pengaplikasian gaya modifikasi ini disebabkan oleh beberapa alasan.

Reindy Riupassa, sebagai modification enthusiast, menjelaskan bahwa racing style sering diaplikasikan karena memang dalam mengerjakannya tidak terlalu rumit. Ditambah penggunaan komponen yang dipasang juga masih mudah untuk didapat.

"Karena menurut saya kalau racing look itu mencakup banyak aspek, kita bisa bergaya seperti drag look, mobil touring car, dan rally look. Alasannya adalah kalau mobil racing look sangat eye catchying dan gampamg dikenali. Kalau rally kan bisa kita lihat ada kepet di ban yang menjadi identitasnya, penggunaan ban yang juga lebih identik," jelas Reindy.

Di samping itu, masih menurut pria berkepala botak ini alasan lain yang mendominasi racing look dalam dunia modifikasi dikarenakan mobil ini masih sangat layak untuk dikendarai dalam keperluan harian.

"Modifikasi racing look ini, mobil masih enak dipakai harian. Dan bicara budget, kalau cuma permainan yang sedikit budget juga lebih terjangkau," tambah Reindy.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggunaan Part Lebih Mudah Dipasang

Beberapa komponen yang biasanya diaplikasikan antara lain adalah pin bonnet, tow strap, pelek racing, knalpot racing, sampai penggunaan aksen karbon di beberapa sektor eksterior

"Dan juga lebih eye catching dan pengaplikasiannya part aftermaketnya juga lebih gampang," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Stok Vaksin Covid-19 di Indonesia Menipis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.