Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Listrik Toyota dan Bahaya Aroma Kabin Mobil Baru

Oleh Septian Pamungkas pada 01 Apr 2021, 20:07 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 20:07 WIB
Toyota Manfaatkan Kendaraan Listrik di Bali (Ist)
Perbesar
Toyota Manfaatkan Kendaraan Listrik di Bali (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai langkah Toyota Indonesia dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Bali membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, ubahan pada Honda Rebel 1100 terbaru serta aroma kabin mobil baru yang disebut-sebut bahaya bagi tubuh menjadi informasi yang menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dukung Ecotourism, Toyota Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Memanfaatkan momen perayaan 50 tahun, Toyota Indonesia tidak hanya menghadirkan beragam kendaraan elektrifikasi. Raksasa asal Jepang ini, juga membangun ekosisitem yang lengkap, dengan menggunakan beragam kendaraan listrik untuk mobilitas di Nusa Dua, Bali.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda menjelaskan, EV Smart Mobility merupakan sebuah proyek besar, dan penting sebagai perjalanan 50 tahun di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Makin Tangguh, Honda Rebel 1100 Terbaru Adopsi Mesin Africa Twin

Model terbaru Honda Rebel 1100 meluncur di Thailand. Cruiser retro-modern berlogo sayap tunggal itu dibanderol mulai Rp 184,4 juta untuk varian standar serta Rp 198,2 juta untuk model DTC.

Bagian yang paling jadi tanda tanya dan menarik adalah di dapur pacu. Ia menggunakan jantung pacu milik Honda Africa Twin - saudaranya dari segmen tualang dicangkok mentah-mentah ke kerangka cruiser.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Penelitian: Aroma Kabin Mobil Baru Ternyata Berbahaya

Bau mobil baru di dalam kabin memang sangat khas, hingga ada yang menyukainya. Namun, aroma tersebut ternyata berbahaya bagi manusia.

Berdasarkan sebuah penelitian yang disitat dari Cartoq, bau mobil baru dalam kabin ini pada dasarnya berasal dari pembuatan busa, kain, pelarut, karet, plastik, dan perekat. Zat tersebut, mengandung sesuatu yang dikenal sebagai senyawa organik yang mudah menguap atau VOC, yang dianggap mematikan jika dalam jumlah yang banyak.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓