Sukses

Zaman Makin Canggih, Beli Mobil Baru Bisa Langsung dari Rumah

Sekarang ini beli mobil tidak harus keluar rumah dan datang langsung ke showroom, sebab sudah bisa bisa secara online melalui perangkat smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang semakin canggih memudahkan setiap aktivitas dan pemenuhan kebutuhan masyarakat, termasuk dalam hal membeli mobil baru. Sekarang ini beli mobil tidak harus keluar rumah dan datang langsung ke showroom, sebab sudah bisa bisa secara online melalui perangkat smartphone. Kalau lewat smartphone saja berarti beli mobil baru pun bisa dilakukan dari tempat tidur Anda.

Dealer mobil terkemuka di Indonesia mentransformasi situs resminya menjadi sebuah digital showroom atau Digiroom. Para konsumen, peminat kendaraan roda empat bisa bertransaksi dari rumah secara online. Tak tanggung-tanggung, transaksi yang bisa dilakukan mulai dari membeli mobil baru secara cash maupun kredit, layanan purna jual, membeli suku cadang, hingga trade-in atau tukar tambah kendaraan.

Sekarang ini bisa dibilang waktu yang tepat untuk membeli mobil baru karena ada relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga kubikasi mesin 2.500cc dengan sistem penggerak roda 4x2 dan 4x4. 

Nah, langsung saja berikut ini tips membeli mobil secara online khususnya menggunakan aplikasi Digiroom.

1. Masuk ke situs atau aplikasi dan lakukan pendaftaran akun, bisa pakai akun google atau facebook

2. Pilih varian, warna dan tipe mobil 

Pilih mobil sesuai kebutuhan Anda. Untuk kegunaan pribadi, keluarga atau memang untuk adventure. Menariknya, Anda juga bisa memilih aksesoris dan service package lainnya sejak awal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cek harga dan simulasi kredit

Anda bisa menggunakan  pembayaran secara kredit dengan booking DP atau bahkan full payment. Karena digital dan online, harga penawaran bisa disesuaikan dengan lokasi konsumen di berbagai wilayah Indonesia, tidak hanya di Jakarta saja. 

4. Request untuk Test Drive

Masih ragu dan belum yakin dengan pilihan mobil, Anda bisa mengajukan permintaan untuk Test Drive. Nantinya pihak dealer akan memfollow-up permintaan test drive sesuai jadwal yang Anda minta.

5. Submit dan upload dokumen

Semua serba digital dan online, termasuk untuk submit dan upload dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan untuk pembelian mobil. Setelah selesai submit dokumen, pilih jenis pembayaran dan tanda tangan digital, pihak diler akan mengurus proses lanjut dan menghubungi Anda.

6. Cek status pembelian 

Status pembelian juga bisa diketahui melalui situs maupun aplikasi. Sehingga bisa mengatur waktu proses pengiriman unit.

Kehadiran teknologi digital dan layanan pembelian mobil secara online ini membuat setiap konsumen bisa membeli mobil incaran dimana saja dan kapan saja. Selain itu, dengan adanya fitur kalkulator Anda bisa mengetahui secara lengkap simulasi kredit mobil incaran.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini