Sukses

Dukung Ecotourism, Toyota Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Raksasa asal Jepang ini, juga membangun ekosisitem yang lengkap, dengan menggunakan beragam kendaraan listrik untuk mobilitas di Nusa Dua, Bali

Liputan6.com, Bali - Memanfaatkan momen perayaan 50 tahun, Toyota Indonesia tidak hanya menghadirkan beragam kendaraan elektrifikasi. Raksasa asal Jepang ini, juga membangun ekosisitem yang lengkap, dengan menggunakan beragam kendaraan listrik untuk mobilitas di Nusa Dua, Bali.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda menjelaskan, EV Smart Mobility merupakan sebuah proyek besar, dan penting sebagai perjalanan 50 tahun di Indonesia.

"Sebagai perusahaan mobilitas, kami harap EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All," jelasnya, Rabu (31/3/2021).

Guna memberikan pilihan lengkap bagi pengguna, project EV Smart Mobility menyediakan tiga lineup kendaraan elektrifikasi Toyotam, dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), lima unit Toyota C+pod (BEV), dan lima unit Toyota Prius PHEV.

Full Battery EV yaitu Toyota COMS dan C+pod, dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya, agar proyek ini dapat mendukung ecotourism di area tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Prius kendaraan bandara

Sementara Toyota Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali.

Lebih dari itu, sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan green dan renewable energy, di project EV Smart Mobility juga dilengkapi dengan teknologi panel matahari atau solar panel guna memenuhi kebutuhan shelter/station untuk mengisi daya listrik pada kendaraan elektrifikasi Toyota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini